4 Syarat AS Roma Lolos ke Liga Champions Musim Depan

4 Syarat AS Roma Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Ilustrai logo AS Roma-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM - Syarat AS Roma lolos ke Liga Champions musim depan membutuhkan beberapa skenario dengan hasil tertentu terkait pertandingan Bologna, Juventus, dan Atalanta. 

Kemenangan Atalanta di Liga Europa memungkinkan AS Roma untuk lolos ke Liga Champions dengan catatan Atalanta finis di luar empat besar Serie A.

Saat ini, Bologna dan Juventus sama-sama memiliki 68 poin, dua poin lebih banyak dari Atalanta, yang masih memiliki satu pertandingan tunda melawan Fiorentina pada 2 Juni di Bergamo dan punya peluang untuk finis 3 besar di Serie A.

Dalam Pertandingan terakhir di Serie A, Bologna akan menghadapi Genoa di Marassi dan Juventus akan menjamu Monza serta Atalanta akan bertemu Torino di kandang.

BACA JUGA:Fabio Caressa: Gian Piero Gasperini Mengubah Sepak Bola Seperti Guardiola

Berikut 4 Skenario yang akan membawa AS Roma ke Liga Champions jika finis di urutan keenam dalam klasemen akhir Serie A :

1. Jika Bologna, Juventus, dan Atalanta semua memenangkan pertandingan mendatang atau mendapatkan hasil yang sama, AS Roma harus berharap Atalanta tidak mengalahkan Fiorentina dalam pertandingan terakhir musim ini.

2. Jika Juventus dan Bologna memenangkan pertandingan terakhir musim ini dan Atalanta tidak mengalahkan Torino, Roma akan otomatis lolos ke Liga Champions sebelum pertandingan Atalanta melawan Fiorentina.

3. AS Roma berharap Atalanta dan Juventus tidak finis dengan poin yang sama, Atalanta akan berada di atas Juventus karena memiliki selisih gol keseluruhan yang lebih baik, meskipun hasil head-to-head mereka seimbang.

4. Juventus harus finis di posisi ketiga untuk membuka peluang AS Roma karena Bologna unggul dalam head-to-head melawan Atalanta, yang berarti jika Bologna dan Atalanta finis dengan poin yang sama, Bologna akan berada di atas Atalanta.

BACA JUGA:Pesan Calhanoglu kepada Steven Zhang: Terima Kasih Mempercayai Saya Ketika Tidak Ada yang Melakukannya

Sementara itu, Jika Juventus tidak menang melawan Monza dan Atalanta mengalahkan Torino, AS Roma tidak akan lolos ke Liga Champions, sementara Juventus akan lolos sebagai klub Serie A kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: