Akhmad Dimyati Gandeng Alam 'Mbah Dukun' Maju di Jalur Perseorangan Pilkada 2024 Kota Banjar

Akhmad Dimyati Gandeng Alam 'Mbah Dukun' Maju di Jalur Perseorangan Pilkada 2024 Kota Banjar

Akhmad Dimyati bersama Alam 'Mbah Dukun' saat mendatangi kantor KPU Kota Banjar, Minggu 12 Mei 2024 dini hari. istimewa--

BACA JUGA:Forum Majelis Taklim Punya Andil Penting Membangun Kota Tasikmalaya, ini Perannya

Maka dari itu dengan menggandeng Alam sebagai Wakil Wali Kota pada Pilkada 2024 Kota Banjar melalui jalur perseorangan. Terlebih sudah memiliki kemampuan di entertaiment.

"Merasa kami lengkap, juga popularitasnya sama. Jadi masyarakat bisa memahami dan memilih kami begitu," katanya. 

Saat ditanya, sudah berapa lama dekat kenal dengan Alam yang digadang-gadang sebagai Bacawawalkot pada Pilkada Kota Banjar 2024? 

"Ya lumayan cukup lama, kita juga memiliki hubungan emosional dan segala macam. Alhamdulillah menjalin silaturahmi sudah lumayan lama," imbuhnya. 

BACA JUGA:Badruzzaman Blusukan di Car Free Day Cilembang Kota Tasikmalaya, ini Tujuannya

Pihaknya sudah mempersiapkan persyaratan jika mencalonkan diri dari jalur perseorangan yakni harus memenuhi syarat photo cofy e-ktp sebanyak 15.393. 

"Kalau percaya kami sudah siapkan 16 ribu (fotokopi e-KTP) dan kami sudah lama mempersiapkan hal itu saat persiapan Pemilu lalu," jelasnya. 

Begitu pun melalui partai? "Ya kami sudah persiapkan mau dari mana. Tunggu saja nanti momennya. Karena daftarnya bareng pada 27 sampai 29 Agustus 2024," tulas Dimyati. 

Akhmad Dimyati memohon doanya dari masyarakat Kota Banjar agar tahapan Pilkada 2024 ini bisa berjalan lancar dan yang terpilih nanti mudah-mudahan bisa maslahat ke depan.

BACA JUGA:Petugas Gabungan Kota Banjar Amankan Puluhan Botol Miras di Sebuah Bangunan Warung

Jika ada persaingan dan politik praktis, maka harus dijaga oleh semua pihak dengan pertontonkan yang baik kepada masyarakat agar jadi pola anutan atau contoh. 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis menuturkan, tujuan kedatangan H Akhmad Dimyati bersama Alam untuk konsultasi pemenuhan persyaratan perseorangan untik ikut daftar sebagai balon Pilkada serentak. 

"Mereka datang juga sekalian buat akun silon dan konsultasi dan nanti malam mau menyerahkan pemenuhan persyaratan perseorangan," tuturnya. 

Sementara dari Bacawalkot-Bacawawalkot lainnya sejauh ini belum ada yang datang dari jalur perseorangan selain mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: