Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Viman Alfarizi Ramadhan Beberkan Kriteria Ideal Pendampingnya

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Viman Alfarizi Ramadhan Beberkan Kriteria Ideal Pendampingnya

Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan menyebutkan beberapa kriteria ideal pendampingnya di Pilkada 2024.

Posisi bakal calon wakil wali kota ini tilak akan diobral begitu saja. screening secara objektif akan dilakukan timnya sebelum daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus mendatang. 

Viman menjelaskan, nama-nama yang sudah muncul ke publik saat ini masih jadi hitungan dirinya dan partai untuk bisa berlaga di kontestasi politik 5 tahunan tersebut. 

“Sebetulnya untuk figur pendamping belum mengerucut banget sih, karena kan pendaftaran nanti di Agustus ya," ujar Viman belum lama ini, 21 April 2024.

BACA JUGA:Seri Tokoh Filsafat: Muhammad Iqbal Filsuf Muslim Abad ke-20, Penyair serta Pemikir Politik yang Berpengaruh

"Tetapi komunikasi yang ada kepada semua calon yang muncul sekarang itu intens, ada komunikasi. Kalau ditanya untuk Z1 atau Z2 yang pasti semua itu adalah putera terbaik Kota Tasikmalaya,” sambungnya yang ditemui usai lari bersama Tazbrunners di Gunung Galunggung.

Politisi yang baru berusia 36 tahun itu menginginkan wakilnya alias pendampingnya nanti punya visi jelas untuk membangun Kota Tasikmalaya. 

Viman ingin punya wakil yang sudah matang, sehingga bisa memiliki peran masing-masing. Meski begitu ‘sadar akan posisi’ juga disebut sebagai batas dan disiplin dalam menahkodai Kota Tasikmalaya nanti. 

“Di saat saya concern ke ekonomi kreatif misalnya, mungkin wakil ini yang lebih ke teknis bisa melengkapi. Pada dasarnya ke semua calon yang ada saat ini saya bisa komunikasi, cair. Saya bisa enak dan bisa tingteng berdiskusi. Tentunya punya visi yang sama tinggal sadar akan posisinya antara Z1 dan Z2 dan saling melengkapi,” terangnya. 

BACA JUGA:Pengusaha Lokal 'Back Up' Ivan Dicksan Maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Partainya tak akan tawar menawar soal posisi kursi wali kota. Sebagai pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu, Gerindra dinilai punya kesempatan luang untuk memutuskan berkoalisi dengan partai manapun. 

“Yang pastinya Gerindra itu akan berada di Z1. Tinggal cari calon Z2-nya. Saat ini masih concern masalah kita akan koalisi dengan siapa. Dan ini waktu masih bergulir,” tambah Viman. 

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa Gerindra tidak bauan kepada partai manapun. Kemenangan pada Pilkada 2024 adalah tujuan yang kini jadi incaran. Maka dari itu, bakal calon wakil wali kota yang akan bersanding dengan Viman akan discreening dengan serius. 

“Kita akan pertimbangkan yang terbaik untuk sisi pendampingnya atau partai. Iya dong pasti. Chemistry-nya mesti sama untuk mencari keunggulan bersaing di Kota Tasikmalaya,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: