Satpam Kesbangpol Kota Tasikmalaya Ditemukan Meninggal Dunia saat Piket, Begini Kronologinya

Satpam Kesbangpol Kota Tasikmalaya Ditemukan Meninggal Dunia saat Piket, Begini Kronologinya

Unit Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota memeriksa jasad satpam yang ditemukan meninggal saat piket di Kantor Kesbangpol, Selasa 23 April 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kantor Kesbangpol di Jalan Cieunteung Gede Kota Tasikmalaya dikejutkan dengan temuan petugas keamanan atau satpam yang sedang piket meninggal dunia, Selasa 23 April 2024 pagi.

Kepala Seksi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan membenarkan adanya hal tersebut. Kata dia, sekira jam 06.30 piket siaga Reskrim, Unit Identifikasi beserta Polsek Cihideung mendapatkan informasi tersebut.

"Ya benar ada kejadian tersebut. Tadi sudah dilakukan pengecekan penemuan orang meninggal dunia di dalam Kantor Kesbangpol," paparnya, Selasa siang.

Terang Jajang, identitas korban adalah Nasir Ahmad berusia 56 tahun warga Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang kota Tasikmalaya. "Korban berprofresi satpam di kantor tersebut," terangnya.

BACA JUGA: Tanpa Perlu ke Toko Emas! Begini Cara Mencuci Perhiasan Agar Kinclong

Beber dia, kronologi kejadiannya berdasarkan keterangan para saksi Sona (33) OB kantor, bahwa kemarin Senin 22 April 2024 pukul 23.00, korban dan dirinya istirahat di lokasi kejadian.

"Korban dan saksi istirahat di TKP karena sedang melaksanakan piket satpam. Lalu tadi pagi sekira jam 06.30, ketika akan bersih-bersih ruangan saksi melihat korban sedang tidur," bebernya.

Tambah Jajang, setelah selesai bersih-bersih menurut saksi bahwa korban tidak bangun-bangun. Sehingga oleh saksi korban dibangunkan akan tetapi tak bergerak.

"Lalu memberitahukan kepada rekannya dan dilakukan pengecekan. Ternyata korban sudah meninggal dunia. Maka dengan adanya kejadian tersebut pihak Kantor Kesbangpol memberitahukan kepada pihak kepolisian," tambahnya.

BACA JUGA: Seri Tokoh Filsafat: Ibnu Khaldun Bapak Sosiologi Muslim, Peletak Dasar Ilmu Historiografi di Dunia

Jelas Jajang, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Identifikasi dari tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Kemudian korban juga sebelumnya tidak mengeluh sakit.

"Korban sebelumnya sedang melaksanakan piket di kantor Kesbangpol. Pihak keluarga menerima dengan ikhlas terkait kematian korban dan tidak akan melakukan autopsi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: