Taman Wisata Ciwulan Jadi ’Situs Purbakala’, DPRD Kabupaten Tasikmalaya Bersuara Keras: ’Itu Kan Sayang’

Taman Wisata Ciwulan Jadi ’Situs Purbakala’, DPRD Kabupaten Tasikmalaya Bersuara Keras: ’Itu Kan Sayang’

Kondisi TWC yang tak terawat dan disindir nitizen jadi ’situs purbakala’ membuat DPRD Kabupaten Tasikmalaya bersuara keras. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Taman Wisata Ciwulan Jadi ’Situs Purbakala’, DPRD Kabupaten Tasikmalaya Bersuara Keras: ’Itu Kan Sayang’ 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Viralnya video kondisi Taman Wisata Ciwulan (TWC) Tasikmalaya yang tidak dirawat mendapat respons dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi.

Kondisi TWC yang tak terawat dan disindir nitizen jadi ’situs purbakala’ membuat DPRD Kabupaten Tasikmalaya bersuara keras.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi meminta Pemkab Tasikmalaya harus lebih peka terhadap kondisi aset yang sudah dibangun, apalagi berbentuk tempat wisata.  

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Azies Resmi Daftar ke Partai Demokrat Bidik Kursi Z1 atau Z2?

BACA JUGA: Viral! Taman Wisata Ciwulan di Tasikmalaya Disindir Sebagai Situs Purbakala

"Seperti Taman Wisata Ciwulan yang saat ini tidak termanfaatkan dan terurus, itu kan sayang harusnya Pemkab ini harus peka," katanya kepada Radartasik.com, Kamis 18 April 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya ini menyebutkan Taman Wisata Ciwulan merupakan aset Pemkab Tasikmalaya yang anggarannya berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat. 

"Itu anggaranya bantu provinsi. Itu kan aset Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Kan sudah ada bagian-bagian SKPD yang mengurus itu, jadi tidak elok kondisi saat ini," kata Ami Fahmi.

Menurut dia, jika tidak salah anggaran untuk pembangunan TWC tersebut sebesar aRP 2,1 miliar pada tahun 2018. 

BACA JUGA: Persib Dapat Tambahan Amunisi Jelang Hadapi Persebaya, Bojan Hodak: Sudah Dinyatakan Pulih

BACA JUGA: Bobotoh Simak, Ini Syarat Khusus Pembelian Tiket Persib vs Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat

"Awalnya kan Taman Wisata Ciwulan dipersiapkan untuk untuk mewadai olahraga Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tasikmalaya dan wahana wisata," jelas dia.

Melihat rencana awal karena lokasi tersebut untuk lokasi arung jeram dan tempat wisata, seharusnya tempa wisata itu tetap tidak dibiarkan terbengkalai seperti itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: