Sudah Empat Hari Bocah Berusia 9 Tahun Hilang Terseret Arus Muragatah Kabupaten Pangandaran

Sudah Empat Hari Bocah Berusia 9 Tahun Hilang Terseret Arus Muragatah Kabupaten Pangandaran

Pencarian korban terseret arus Pantai Muaragatah Kabupaten Pangandaran yang belum ditemukan, Senin 15 April 2024. istimewa--

Sudah Empat Hari Bocah Berusia 9 Tahun Hilang Terseret Arus Muragatah Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Sudah empat hari lamanya seorang bocah bernama Firman (9) warga Parakan Desa Kertaharja Kecamatan Cimerak, yang terseret arus Pantai Muaragatah Kabupaten Pangandaran.

Hingga kini Firman belum juga ditemukan. Seperti diketahui saat kejadian, Firman dan dua temanya melakukan aktivitas berenang di Pantai Muaragatah pada hari Jumat 12 April 2024 lalu sekitar pukul 15.00.

Kedua temanya melakukan aktivitas berenang di pinggiran. Sementara Firman terlalu ke tengah dan tidak kuasa menahan tarikan arus Muaragatah yang kuat.

BACA JUGA:Aksi Heroik Polisi Tasikmalaya saat Arus Balik Lebaran 2024, Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan

Sejak saat itu, Tim SAR gabungan di Kabupaten Pangandaran terus melakukan pencarian dengan menelusuri sepanjang pantai dan juga lautan lepas.

Koordinator Pos Basarnas Pangandaran, Edwin Purnama mengatakan, di hari keempat ini mereka belum menemukan tanda tanda keberadaan Firman.

"Belum ditemukan. Pencarian masih berlanjut," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Senin 15 April 2024.

Menurut dia, arus yang kuat dan juga ombak besar menjadi hambatan dalam pencarian mereka. "Belum lagi cuaca yang berubah-ubah," terangnya.

BACA JUGA:Jasad Pria Tua Ngambang di Selokan Bikin Geger Warga Cibeureum Kota Tasikmalaya

Ia menambahkan, pencarian akan dilakukan sampai hari ke-7. "Jika belum ditemukan sampai hari ke-7, maka pencarian dihentikan. Itu sesuai SOP," tambahnya. 

Edwin menjelaskan, selain arus yang kuat, di sana juga banyak batuan karang. "Banyak karangnya. Pantai itu tak bisa dipakai berenang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: