Kapolda Jabar Tinjau Jalur Selatan Kota Banjar Pastikan Jalur Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Pesannya

Kapolda Jabar Tinjau Jalur Selatan Kota Banjar Pastikan Jalur Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Pesannya

Kapolda Jabar Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat tiba di Pos Terpadu Alun-alun Kota Banjar, Kamis 4 April 2024 malam. Istimewa--

Kapolda Jabar Tinjau Jalur Selatan Kota Banjar Pastikan Jalur Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Pesannya

BANJAR, RADARTASIK.COM - Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto meninjau jalur mudik dan balik Lebaran 2024. 

Kapolda Jabar meninjau jalur mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayah hukum Polres Banjar serta melakukan pengecekan kesiapan personel di Pos Terpadu Alun-Alun, Kamis 4 April 2024 malam. 

Tinjauan tersebut dilakukan demi kelancaran arus mudik dan balik lebaran, terlebih dengan melibatkan 151 personel Polres Banjar ditambah personel gabungan dari instansi terkait lainnya, seperti TNI, BPBD, PMI, Pramuka, Rapi, Satpol PP, Tagana dan tenaga kesehatan. 

BACA JUGA:AS Roma Vs Lazio: Pertarungan 30 tahun Daniele De Rossi dalam Derby Della Capitale

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto mengatakan Kapolda Jabar telah melaksanakan pemantauan jalur arus mudik dan balik lebaran 2024 di wilayah hukum Polda Jabar tadi malam. 

"Ya itu untuk antisipasi kepadatan jalur mudik dan arus balik lebaran 2024," katanya, Jumat 5 April 2024. 

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas salah satunya menggunakan jalur alternatif Cimaragas.

Karena diprediksi puncak arus mudik akan banyak para pemudik mencari jalur alternatif, pasalnya di jalur utama atau nasional selalu terjadi kemacetan.

BACA JUGA:Inilah 7 Ciri Kucing Alami Cacingan, Salah Satunya Perut Anabul Buncit

Salah satunya di pertigaan Cisaga Kabupaten Ciamis hampir setiap tahunnya terjadi kemacetan baik yang datang dari arah barat ke timur atau sebaliknya dan ke arah Rancah via Cisaga. 

Kapolda Jabar berpesan kepada masyarakat khususnya para pemudik agar utamakan keselamatan berkendara saat mudik dan balik lebaran nanti. 

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas, patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan diri dan keluarga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: