Membanggakan, Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Salawu Tasikmalaya Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Membanggakan, Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Salawu Tasikmalaya Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya memperbaiki rumah warga yang tak layak huni. Foto: ist--

Membanggakan, Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Salawu Tasikmalaya Bangun Rumah Tidak Layah Huni

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan bakti sosial di bulan Ramadhan. Mereka membangun rumah tidak layak huni di Kecamatan Salawu Tasikmalaya.

Bakti sosial tersebut salah satu bentuk kepedulian dari Kwarran Pramuka Kecamatan Salawu terhadap masyarat yang tidak mampu.

Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Salawu Dudung Saeful Rohman SPd mengatakan, sebelumnya melakukan berbagai bentuk program bantuan termasuk pada bantuan berupa sembako. 

BACA JUGA: Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan 9 Prioritas Pembangunan, Ini Rinciannya

BACA JUGA: Berkah Ramadhan, Petani Tomat Tasikmalaya Senang, Harga Jual Tomat Capai Rp 25.000 Per Kg di Kebun

"Untuk tahun ini kami, bersama rekan-rekan sepakat untuk memberikan bantuan berupa pembangunan satu unit rumah yang diperuntukan bagi seorang warga yang memang terbilang sangat tidak mampu," kata dia. 

Pemberian bantuan tersebut karena sebelumnya Kawrran Pramuka Kecamatan Salawu mendapat informasi tentang adanya rumah warga yang sudah jauh dari layak, bahkan mungkin hanya menunggu waktu untuk roboh. 

"Atas laporan tersebut dan berdasarkan dari hasil survei langsung dari lokasi maka akhirnya kami bersama rekan-rekan menyepakati untuk memberikan bantuan, membangun kembali rumah tersebut agar lebih layak untuk ditempati," ujar Dudung. 

Bantuan pembangunan rumah semi permanen yang biaya sepenuhnya ditanggung Kwarran Pramuka Salawu tersebut merupakan milik Dede Suhendi di Kampung Bungursari Desa Neglasari Kecamatan Salawu.  

BACA JUGA: Mudah di Bawa Acer Chromebook Tab 10 Tablet Chrome OS yang Inovatif

BACA JUGA: Siap Benamkan Vietnam di Kandangnya, Ragnar Oratmangoen: Saya Bangga Berada di Timnas Indonesia

Bantuan pembangunan rumah yang tentu memakan anggaran yang cukup besar tersebut, menurut Dudung bersumber dari batuan para donatur, baik dari anggota Pramuka Kecamatan Salawu dan Muspika Salawu serta para donatur yang lain lainnya. 

"Gerakan bantuan sosial Kwarran ini merupakan agenda tahunan setiap bulan Ramadhan, makanya kami namakan kegiatan Ramadhan Berkah, di mana kegiatan berupa pemberian bantuan sembako kepada anak yatim, jompo, kaum duafa dan juga bantuan pada tempat ibadah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: