Agar Kuat Puasa Seharian Hindari Makanan Ini Saat Sahur!

Agar Kuat Puasa Seharian Hindari Makanan Ini Saat Sahur!

Hindari makanan ini saat sahur agar kuat puasa seharian.-Ilustrasi-

BACA JUGA: Ini Buah-Buahan yang Baik Dimakan Saat Buka Puasa, Khasiatnya Bisa Memulihkan Tenaga Setelah Berpuasa Seharian

4. Makanan Pedas Berlebihan

Sebaiknya hindari Konsumsi makanan pedas berlebihan saat sahur. Karena makanan pedas bisa menyebabkan iritasi lambung dan gangguan pencernaan. Makanan pedas juga dapat menyebabkan dehidrasi karena memicu produksi air liur dan keringat yang lebih banyak.

5. Makanan Berlemak Tinggi

Hindari makanan berlemak tinggi seperti daging berlemak, makanan gorengan, dan makanan yang mengandung banyak santan karena dapat memicu asam lambung naik. Konsumsi makanan berlemak dapat membuat lambung terasa kenyang yang justru membuat merasa lapar lebih cepat saat berpuasa.

BACA JUGA: Penantian Sebentar Lagi Xiaomi 14 Bakal Rilis di Indonesia pada 26 Maret

Makanan yang Baik Disantap Saat Sahur

Sebagai gantinya, pilihlah makanan yang mudah dicerna, dan mengandung karbohidrat kompleks, protein, serat, serta vitamin dan mineral sehingga kebutuhan tubuh terpenuhi. 

Beberapa contoh makanan yang baik untuk disantap saat sahur adalah bubur, roti gandum, oatmeal, telur rebus, buah-buahan, sayuran, dan minuman yang menghidrasi seperti air putih dan jus buah. 

Konsumsi makanan-makanan ini akan memberikan energi tahan lama dan menjaga tubuh tetap terhidrasi selama berpuasa seharian.

BACA JUGA: Rekomendasi Hp Android dari 1 Juta ke Bawah sampai 10juta ke Atas 2024

Sahur yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Penting untuk memastikan bahwa sahur yang kita konsumsi memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Saat bangun tidur, minumlah segelas air. 

Hal ini dilakukan agar kebutuhan cairan pada tubuh terpenuhi dengan baik, menjaga tubuh tetap terhidrasi selama berpuasa seharian.

Dengan menghindari makanan-makanan yang tidak baik untuk tubuh dan memilih makanan yang tepat saat sahur, kita dapat memastikan bahwa ibadah puasa kita berjalan lancar tanpa gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: