Agar Kuat Puasa Seharian Hindari Makanan Ini Saat Sahur!

Agar Kuat Puasa Seharian Hindari Makanan Ini Saat Sahur!

Hindari makanan ini saat sahur agar kuat puasa seharian.-Ilustrasi-

Agar Kuat Puasa Seharian Hindari Makanan Ini Saat Sahur!

RADARTASIK.COM - Bulan suci Ramadhan telah memasuki hari ke-13 dan umat muslim di seluruh dunia masih berkomitmen menjalankan ibadah puasa dengan penuh semangat. 

Salah satu aspek penting dalam menjalani puasa adalah sahur, waktu dimana kita mengonsumsi makanan sebagai bekal untuk menjalani puasa seharian penuh.

Namun, terkadang kita cenderung mengabaikan kualitas makanan yang dikonsumsi saat sahur. Padahal, pemilihan makanan yang tepat saat sahur memiliki dampak besar terhadap kesehatan dan stamina kita selama menjalani puasa.

BACA JUGA: Hati-Hati! Uang Palsu Terus Ditemukan di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Pedagang Jadi Korbannya

Sebaiknya beberapa makanan dihindari saat sahur agar tetap kuat dan sehat selama berpuasa. Berikut jenis makanan dihindari saat sahur beserta dampaknya bagi tubuh!

1. Karbohidrat Sederhana

Karbohidrat sederhana atau olahan adalah jenis makanan yang dihindari saat sahur. Jenis makanan ini hanya bertahan dalam tubuh selama 3 - 4 jam dan rendah akan nutrisi penting.

Beberapa contoh makanan karbohidrat sederhana adalah gula, tepung putih, kue kering, donat dan croissant. Konsumsi makanan ini dapat membuat kita merasa lapar lebih cepat selama berpuasa.

BACA JUGA: Infinix Note 30 Pro Performa Maksimal, Harga Terjangkau 2,9 Juta dengan Kingfinix!

2. Makanan Asin

Sebaiknya makanan asin dihindari saat sahur. Ketidakseimbangan kadar natrium dalam tubuh akibat konsumsi makanan asin dapat membuat kita cepat haus selama menjalani puasa. Beberapa makanan asin yang sebaiknya dihindari antara lain kacang asin, acar, keripik dan makanan yang mengandung kecap.

3. Makanan Tinggi Gula

Hindari makanan yang tinggi gula seperti kue manis dan minuman bersoda. Konsumsi makanan ini dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat diikuti oleh penurunan yang dapat membuat merasa lemas dan lelah saat berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: