Cara Mengatasi Kantuk Saat Tarawih, Ini 8 Tips yang Bisa Anda Lakukan

Cara Mengatasi Kantuk Saat Tarawih, Ini 8 Tips yang Bisa Anda Lakukan

Tips mengatasi rasa kantuk ketika salat tarawih. Foto : freepik--

Setelah makan, disarankan untuk menghindari tidur atau berbaring dalam posisi yang nyaman untuk menghindari rasa kantuk saat Tarawih. 

Mengganti aktivitas dengan berjalan-jalan ringan atau melakukan tugas-tugas rumah tangga dapat membantu menjaga ketahanan tubuh.

7. Pergi ke masjid bersama teman atau kerabat

Melakukan salat Tarawih di masjid bersama teman atau kerabat adalah kesempatan untuk memperkuat ikatan kebersamaan dan mengatasi rasa bosan serta mengantuk saat beribadah. 

Suasana salat berjamaah dapat memberikan semangat dan motivasi tambahan, serta membuat pengalaman ibadah menjadi lebih berkesan dan bermakna.

8. Cobalah motivasi diri sendiri

Dalam melaksanakan salat Tarawih, penting untuk tetap mempertahankan motivasi dan semangat tanpa dipengaruhi oleh rasa kantuk. 

Dengan memotivasi diri sendiri, secara bertahap tubuh akan terbiasa dan ssdikit demi sedikit rasa kantuk setelah makan akan berkurang. 

Rasa kantuk setelah makan bisa menjadi indikasi bahwa tubuh kekurangan zat gizi tertentu yang memengaruhi proses pencernaan. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan pola makan dan gaya hidup selama bulan Ramadan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel ini pernah tayang di rakyatbengkulu.com dengan judul, Lakukan 8 Hal Ini Agar Tidak Mengantuk Selama Melaksanakan Salat Tarawih

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: