3 Orang Terseret Ombak Besar di Pangandaran saat Mencari Keong Laut, 2 Hilang 1 Selamat

3 Orang Terseret Ombak Besar di Pangandaran saat Mencari Keong Laut, 2 Hilang 1 Selamat

Tim SAR Barakuda ikut pencarian warga yang hilang terseret ombak besar di Pantai Batu Hiu Kabupaten Pangandaran saat mencari keong, Senin 11 Maret 2024. Istimewa--

3 Orang Terseret Ombak Besar di Pangandaran saat Mencari Keong Laut, 2 Hilang 1 Selamat

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Dua warga Kabupaten Pangandaran hilang terseret ombak besar saat mencari keong laut pada Minggu kemarin 10 Maret 2024.

Menurut Kasatpol Airud Polres Pangandaran AKP Sugianto, dua orang yang hilang itu bernama Supin (65) warga Dusun Buniayu Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi dan Dede Yulianto (52) warga Dusun Sucen Desa Cibenda Kecamatan Parigi.

"Satu lagi saudara Nandang Warga Karangpetir Desa Cintakarya. Saudara Nandang selamat dalam kejadian itu," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Senin 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Berbekal 5 Kursi Hasil Pileg, PKS Ajukan 2 Nama untuk Bertarung di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Sampai hari ini, terang dia, kedua orang tersebut juga belum ditemukan dan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. "Hilangnya di sekitar Pantai Batu Hiu dan Karangtirta," terangnya.

Sugianto menjabarkan, kejadian itu terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 02.00. Ketiganya sedang mencari keong laut di sekitaran Pantai Batu Hiu.

"Biasanya kalau yang cari keong laut itu pakai kaki nginjak-nginjak pasir. Mungkin mereka terlalu tengah dan terhantam ombak besar, lalu terseret," bebernya.

Kemudian yang selamat dalam kejadian itu berteriak minta tolong. "Baru ada laporan pagi, mungkin mereka melakukan pencarian dulu," tambahnya.

BACA JUGA:Disebut Istrinya Sudah Tak Perkasa, Ayah di Tasikmalaya Cabuli Anak Tiri Selama 5 Tahun

Ketua SAR Barakuda Pangandaran Sakio menuturkan, hari ini tim telah bergabung dengan Tim SAR Gabungan dalam pencarian korban tenggelam di kawasan Pantai Batu Hiu. "Ada 20 anggota yang dikerahkan untuk pencarian," tuturnya.

Dalam operasi pencarian kedua korban tenggelam ini dilakukan di darat dan laut. "Kami sudah bergabung dengan tim SAR lainnya untuk melakukan misi pencarian kedua korban tenggelam. Ada yang melakukan pencarian lewat darat ada juga yang di laut dengan perahu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: