Fantastis! Anggaran Pemeriksaan Kesehatan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Capai Rp 1,5 Miliar

Fantastis! Anggaran Pemeriksaan Kesehatan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Capai Rp 1,5 Miliar

Ketua Majelis Reformis Tasikmalaya, Eka Yuda. istimewa--

Fantastis! Anggaran Pemeriksaan Kesehatan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Capai Rp 1,5 Miliar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Majelis Reformis Tasikmalaya menyoroti anggaran medical check up (pemeriksaan Kesehatan) Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya. 

Pasalnya nilainya tak tangung-tangung dan fantastis untuk biaya kesehatan kepala daerah di Kabupaten Tasikmalaya itu mencapai Rp 1,5 miliar.

Ketua Majelis Reformis Tasikmalaya, Eka Yuda mengatakan, anggaran medical check up Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tersebut ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya dengan nilai tepatnya mencapai Rp 1.575.000.000. 

BACA JUGA:Pelatih PSIS Semarang Berikan Pujian Kepada Penjaga Gawang Bali United, Ini Motivasi Baru Adilson Maringa

"Itu (anggaran medical cek up, Red) sudah dianggarkan di Setda Kabupaten Tasikmalaya," katanya kepada radartasik.com, Minggu 10 Maret 2024.

Anggaran untuk pengecekan kesehatan Bupati dan Wakilnya itu menurutnya dianggap tidak wajar, bahkan terkesan pemborosan dan tidak patut. 

"Di tengah situasi sulit sekarang, penganggarannya tidak memiliki sense of crisis. Ridak wajar," terangnya.

Selian itu, pihaknya juga menganggap anggaran medical cek up yang fantastis itu terkesan juga lebih mementingkan diri sendiri, dibandingkan kesulitan masyarakat dalam mendapatkan sembako yang mahal. 

BACA JUGA:Ucapkan Selamat untuk Persib, Thomas Doll Ungkap Faktor Utama Persija Kalah dari Persib, Ternyata Ini

"Di tengah masyarakat yang antre dan kesulitan karena mahalnya beras, Bupati dan Wakil Bupqti malah menikmati fasilitas kesehatan yang sangat mahal. Ini sangat menyakiti hati masyarakat," tegas Eka.

Disamping itu, saat utang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkeda) belum bisa diselesaikan, tetapi anggadan medical check up Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya lebih menyakiti masyarakat. 

"Harusnya mengutamakan Jamkesda, itu kan kepetingan masyarakat Tasikmalaya untuk mendapatkan pelayanan dasar," tambahnya.

Sementara itu, Kepala bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya Herni Herliani saat dikonfirmasi medical check up Bupati dan Wakil Bupati nilainya Rp 1.575.000.000 tidak mengetahuinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: