202.693 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Ciamis Dapat Bantuan Pangan Beras, Begini Kata si Penerima

202.693 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Ciamis Dapat Bantuan Pangan Beras, Begini Kata si Penerima

Warga Kabupaten Ciamis sedang menerima bantuan pangan dari pemerintah pusat, Senin 26 Februari 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya --

BACA JUGA:Ruang Kelas Tak Terpakai di SMPN 15 Kota Tasikmalaya Ambruk, Kata Dinas Pendidikan ....

"Artinya yang dapat bantuan pangan tahun ini di Kabupaten Ciamis, hampir setengahnya yang memiliki 400.000 KK. Karena data keluarga yang diambil masyarakat yang miskin menerima ini yang desil 1-4, untuk 1 masuknya miskin ekstrem dan 4 masuknya miskin sedang," tuturnya.

Tentunya, jelas dia, penerima bantuan pangan tahun ini lebih banyak daripada tahun kemarin. Sebab, tahun kemarin hanya 196.000 keluarga penerima manfaat yang mendapat bantuan pangan. 

"Berarti tahun ini naik. sehingga dapat dimanfaatkan dan membantu masyarakat miskin, apalagi saat ini yang sedang mahal," jelasnya.

Warga Kelurahan Sindangrasa Dede Komara (52) yang mendapatkan bantuan pangan cadangan beras dari pemerintah 10 kilogram selama enam bulan. Ia kini sudah mendapatkan dua kali bantuan pangan tersebut. 

BACA JUGA:Deretan Redmi yang Turun Harga Akhir Februari 2024 Termasuk POCO dan Xiaomi

"Saya baru mendapatkan dua kali (bantuan pangan, Red) , pada Januari dan Februari ini. Rencananya sampai Juni" cetusnya.

Ia pun menilai program bantuan pangan ini bagus dan baik, apalagi masyarakat sepertinya. Di sisi lain bantuan pangan ini, mampu membantu beras lagi mahal. "Bantuan pangan ini dimakan untuk empat orang dan habisnya seminggu," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: