Fabio Capello: Thiago Motta Memiliki Filosofi Ancelotti dan Ketegasan Jose Mourinho

Fabio Capello: Thiago Motta Memiliki Filosofi Ancelotti dan Ketegasan Jose Mourinho

Thiago Motta-Tangkapan Layar Instagram Bologna-

“Dan bahkan musim ini dia tidak memberikan perlakuan istimewa. Bahkan kepada Orsolini, yang kemudian kembali menjadi penentu," tambahnya.

Capello juga membahas pengalaman Motta sebagai pemain di klub-klub besar seperti Barcelona, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain, yang diyakininya menjadi modal berharga dalam karier kepelatihan Motta.

"Ketika Anda naik ke level yang lebih tinggi, manajemen para pemain besar berbeda. Thiago telah bermain di klub-klub top - Barcelona, Inter Treble, Paris Saint-Germain dan dia mengenal dan sudah mengalami aspek ini dari dekat,” ucapnya.

“Oleh karena itu, atas semua alasan ini, saya yakin bahwa Motta siap untuk langkah lebih lanjut. Saya tidak tahu masa depannya, tetapi klub-klub besar Italia atau luar negeri tidak akan salah jika memilih untuk mengandalkan padanya,” paparnya.

Namun, Capello menyarankan agar Motta rendah hati walaupun banyak dikaitkan dengan klub besar karena proses belajar dan pengembangan karier kepelatihanya masih dalam tahap awal atau baru dimulai.

“Saya juga berani memberikan saran kepada Motta, di mana saya melihat awal karier saya sebagai pelatih akademi: saya melatih di AC Milan dan dia di PSG. Sekolah Thiago baru saja dimulai: pertahankan kerendahan hati ini dan teruslah melangkah di jalurmu," pungkas Capello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport