Antisipasi Kejadian 5 Tahun Silam saat Pemilu, Dinkes Kota Banjar Lakukan Hal ini

Antisipasi Kejadian 5 Tahun Silam saat Pemilu, Dinkes Kota Banjar Lakukan Hal ini

Petugas Pemilu di Kota Banjar bersama Forkopimcam Purwaharja melakukan senam bersama antisipasi kejadian 5 tahun silam, Jumat 2 Februari 2024 lalu. Istimewa--

Antisipasi Kejadian 5 Tahun Silam saat Pemilu, Dinkes Kota Banjar Lakukan Hal ini

BANJAR, RADARTASIK.COM - Antisipasi kejadian 5 tahun silam saat Pemilu 2019 yaitu banyaknya anggota KPPS meninggal dunia, khususnya di Kota Banjar kini dilakukan langkah antisipasi.

Dinkes Kota Banjar menggelorakan senam bersama petugas Pemilu dalam rangka promotif dan preventif kejadian 5 tahun silam.

Kepala Dinkes Kota Banjar Saifuddin AKs MKes mengatakan, pada Jumat 2 Februari 2024 kemarin pihaknya telah melaksanakan senam bersama petugas Pemilu 2024 di beberapa titik.

BACA JUGA:ILMU BARU! Cara Bedakan Jenis Durian dari Daunnya, Termasuk Ciri-Ciri Daun Durian Termahal di Dunia 

"Insya Allah pada besok Rabu 7 Februari 2024 akan dilaksanakan lagi senam bersama petugas Pemilu untuk yang kedua," katanya, Selasa 6 Februari 2024.

Dia menerangkan hal tersebut berdasarkan surat edaran Nomor HK.02.01/Menkes/133/2024 tentang dukungan pelaksanaan pelayanan kesehatan pada Pemilu dan Pilkada 2024. 

Terlebih KPU telah menetapkan waktu pelaksanaan Pemilu dan berdasarkan hasil simulasi yang dilakukan pada Pemilu 2024 akan memberikan dampak beban kerja yang lebih bagi petugas penyelenggara.

Maka dibutuhkan peran serta dan kerja sama dari seluruh entitas untuk memberikan pelayanan yang optimal termasuk pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Layanan m-BCA Menu SIM Card Dihentikan! Apa Gantinya?

Peran fasilitas pelayanan kesehatan dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada sangat dibutuhkan, khususnya dalam upaya deteksi dini.

"Upaya deteksi dini dengan mengadakan senam bersama petugas Pemilu dengan harapan jangan sampai mereka sakit (melainkan harus dalam keadaan sehat)," bebernya. 

Pihaknya menganjurkan petugas Pemilu harus cukup tidur, makan, minum dan rutin berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh. 

Karena pada dasarnya kesehatan sangat penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari, terlebih petugas Pemilu yang harus siaga 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: