Petugas Lapas Banjar Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu yang Dibawa Tahanan

Petugas Lapas Banjar Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu yang Dibawa Tahanan

Petugas Lapas Banjar berhasil gagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu, kemarin Rabu 17 Juli 2024. istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Petugas pengamanan pintu utama (P2U) Lapas Banjar berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas, berkat kecermatan mereka.

Narkoba jenis sabu tersebut dibawa oleh seorang tahanan berinisial MN usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Banjar pada kemarin Rabu 17 Juli 2024.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Banjar (Ka KPLP) Andi mengatakan, pada hari itu seorang petugas menerima tujuh tahanan yang selesai menjalani sidang di PN.

"Tahanan yang telah menjalani sidang di Pengadilan Negeri ada sebanyak tujuh orang, dengan pengawalan petugas dari Kejari Kota Banjar," paparnya, Jumat 19 Juli 2024.

BACA JUGA:Ini Hasil Pertandingan Persib vs PSM Makassar pada Laga Pembukaan Piala Presiden 2024

Sesuai SOP (standar operasional prosedur), petugas P2U melakukan pemeriksaan badan dan barang terhadap tahanan tersebut. 

Namun, saat dilakukan pemeriksaan terhadap tahanan berinisial MN, petugas menemukan narkotika yang diduga jenis sabu dan obat-obatan terlarang.

"Narkotika yang diduga jenis sabu dan obat-obatan terlarang disembunyikan dalam sandal yang telah dikemas dalam plastik klip," terangnya.

Sementara itu, Banjar Amico Balalembang mengatakan pihaknya menerima laporan dari Kepala KPLP mengenai penggagalan upaya masuknya barang terlarang oleh petugas P2U.

BACA JUGA:Prediksi Uu Ruzhanul Ulum: Tiga Pasang Calon di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

"Barang terlarang yang diduga berupa narkotika jenis sabu dan obat-obatan terlarang. Kami langsung berkoordinasi dengan Polres Banjar untuk menindaklanjuti temuan tersebut," tambahnya.

Jajaran petugas Lapas bersama anggota dari Satnarkoba Polres Banjar kemudian menggeledah lebih lanjut tahanan berinisial MN.

Barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu dan tahanan berinisial MN kemudian diserahkan ke Satnarkoba Polres Banjar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami berkomitmen untuk perang terhadap narkotika. Petugas kami senantiasa waspada dalam setiap situasi dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: