Pembangunan Jangka Panjang di Kabupaten Ciamis Harus Memperhatikan Lingkungan

Pembangunan Jangka Panjang di Kabupaten Ciamis Harus Memperhatikan Lingkungan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Dede Herli saat memberikan sambutan dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Ciamis 2025-2045 di aula Bappeda, Selasa 23 Januari 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

BACA JUGA:Formasi Penerimaan ASN dan PPPK di Garut Masih Dipertimbangkan, ini Rencananya

Kemudian, tambah dia, guna dapat hal tersebut, forum ini perlu langkah kolaborasi untuk menjaring saran dan masukan serta memastikan rencana awal RPJPD Kabupaten Ciamis 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025. 

"Oleh karena diharapkan outputnya tercapainya kesepakatan rumusan rancangan awal RPJPD 2025-2045 bisa mempertimbangkan pembangunan manusia, infrastruktur, lingkungan hidup dan kewilayahan. Lalu ketika ada urusan pemerintahan, ekonomi secara sumber daya alam, di sini juga perlu sinergitas dan penyelarasan terhadap RTRW nasional, Jabar, Kabupaten Ciamis," tambahnya.

Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, RPJPD Kabupaten Ciamis tahun 2025-2045 disusun dalam kerangka mewujudkan cita-cita Indonesia Emas tahun 2025-2045. 

Untuk itu, arah kebijakan yang terkandung didalamnya harus seiring dan sejalan dengan tujuan nasional yaitu peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, peningkatan kesempatan kerja, peningkatan lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik serta daya saing. 

BACA JUGA:Diulas Dalam Harvard Business Review, Ini Konsep Pemberdayaan Ultra Mikro BRI

"Bahwa arah kebijakan dan program strategis yang termuat dalam RKPD kabupaten ciamis tahun 2025 diharapkan dapat menjaga kesinambungan arah kebijakan pembangunan pada periode sebelumnya," tuturnya.

"Oleh karenanya perlu ada saran dan masukan dari para pemangku kepentingan untuk penyempurnaan RPJPD Kabupaten Ciamis Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025 sebagai bahan dalam melengkapi dan menyempurnakan program kedepannya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: