Kabel PJU Ratusan Meter di Kabupaten Pangandaran Diduga Digondol Maling

Kabel PJU Ratusan Meter di Kabupaten Pangandaran Diduga Digondol Maling

Kabel lampu PJU di Kabupaten Pangandaran. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Kabel PJU Ratusan Meter di Kabupaten Pangandaran Diduga Digondol Maling

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Kabel lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Pangandaran sepanjang 950 meter hilang, diduga digondol oleh maling.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Ghaniyy Fahmi Basyah mengatakan, kabel sepanjang 950 meter itu berada di 5 titik.

Yakni di Kampung Turis sepanjang 500 meter, Sekitaran Jembatan Wiradinata Ranggajipang sepanjang 200 meter dan TPA Purbahayu sepang 200 meter.

BACA JUGA:Ini Penyebab 6 Ekor Domba di Pancatengah Tasikmalaya Mati Serentak Secara Misterius

"Kemudian di Jalan Bangkunkarya Kecamatan Langkaplancar sepanjang 50 meter," katanya kepada Radar Senin 22 Januari 2024.

Selain kabel yang dicuri, ada juga satu lampu smart PJU yang hilang berlokasi di Desa Selasari. "Kemungkinan dicuri juga itu," terangnya.

Beber dia, waktu hilangnya kabel PJU tersebut antara periode pencurian itu antara bulan November sampai dengan Desember 2023.

"Kabel di Kampung Turis kemungkinan dicuri pada13 November 2023, Depan Jembatan WR Rangga Jipang pada 28 November 2023, kemudian di TPA Purbahayu pada 25 Desember 2023, dan titik keempat yang hilang ada di Bangunkarya Langkaplancar pada 25 Desember 2023, itu berdasarkan hasil laporan," bebernya.

BACA JUGA:Tol Getaci Memberi Berkah Investasi untuk Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Hotel Baru?

Dia menambahkan, pihaknya sudah membuat laporan ke pihak polisi sejak akhir bulan Desember 2023. "Kami melakukan pelaporan ke Polres Pangandaran itu pada 28 Desember 2023," tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Pangandaran AKP Herman menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut sejak akhir Desember 2023. “Ya saat ini kami sedang mendalami, dan ditindaklanjuti,” tuturnya.

Sehingga ia belum bisa memastikan apakah itu aksi pencurian dan bagaimana modusnya."Karena sekarang masih pendalaman," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: