Ini Penyebab 6 Ekor Domba di Pancatengah Tasikmalaya Mati Serentak Secara Misterius

Ini Penyebab 6 Ekor Domba di Pancatengah Tasikmalaya Mati Serentak Secara Misterius

Ilustrasi ternak domba. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Ini Penyebab 6 Ekor Domba di Pancatengah Tasikmalaya Mati Serentak Secara Misterius

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kasus misterius 6 ekor domba yang mati serentak milik warga Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, akhirnya terungkap.

Hewan ternak itu ternyata mati serempak karena dimangsa anjing liar. Hal itu dipastikan setelah beberapa warga melihat langsung anjing liar memangsa domba.

Kapolsek Pancatengah Polres Tasikmalaya, AKP Suwarto mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, total ada 8 ekor domba yang menjadi korban keganasan anjing liar tersebut. Kematian serentak domba itu telah dipastikan penyebabnya yakni di mangsa anjing liar. 

BACA JUGA:Tol Getaci Memberi Berkah Investasi untuk Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Hotel Baru?

"Domba itu mati disinyalir dimangsa kawanan anjing liar," ujar Kapolsek kepada radartasik.com, Senin 22 Januari 2024.

Terang dia, domba-domba tersebut dimangsa oleh anjing liar dan itu sudah dipastikan setelah adanya warga yang melihat kejadiannya.

"Sejumlah warga sempat melihat domba ini dimangsa anjing liar. Bahkan saat mau diusir anjing itu malah berusaha melawan warga," terangnya.

Suwarto menambahkan, berdasarkan keterangan pihak desa setempat kejadian ini sudah berulang kali. Sebelumnya 2 ekor domba mati dimangsa anjing liar. 

BACA JUGA:11 Fakta Menarik Uji Coba Persib vs Dewa United yang Bobotoh Harus Ketahui, Ini Menyangkut Robi Darwis

Untuk antisipasi kejadian ini tak terulang selain meningkatkan ronda malam, masyarakat berniat memburu anjing liar ini agar tidak memangsa ternak lainnya. 

Bahkan, kesepakatan masyarakat berencana meracuni anjing liar yang meresahkan ini. 

"Tindakan akhir dari Desa Tonjong sepakat bahwa anjing liar itu akan diracun, dan anjing peliharaan agar di kurung atau diikat agar tidak liar," jelasnya.

Sementara itu pengakuan dari warga setempat, Jauhari (40) menuturkan, dirinya sempat menemukan seekor domba sedang dimangsa tiga ekor anjing liar. Anjing ini berwarna merah dan hitam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: