Senangnya AS Roma, Terakhir Kali Verona Menang di Olimpico... De Rossi Belum Lahir

Senangnya AS Roma, Terakhir Kali Verona Menang di Olimpico... De Rossi Belum Lahir

Daniele De Rossi-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM – Ada fakta menarik menjelang pertemuan antara AS Roma menjamu Verona yang akan menjadi debut bagi pelatih baru Daniele De Rossi.

Ternyata, terakhir kali AS Roma tidak berhasil mengalahkan Verona saat menjadi tuan rumah terjadi pada musim 1972-1973, ketika Daniele De Rossi belum lahir. 

Kekalahan terakhir AS Roma dari Verona terjadi pada 28 Januari 1973, dalam pertandingan pekan ke-16 dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Emiliano Mascetti melalui tendangan penalti pada menit ke-40. 

Namun, dalam kekalahan itu, AS Roma tidak bermain di Stadion Olimpico, melainkan di stadion netral di Arezzo.

BACA JUGA:Segera Beroperasi Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Indonesia, PLN Produksi Kendaraan Listrik Hidrogen

Pasca kekalahan tersebut, AS Roma kemudian mencatat rentetan 20 kemenangan dalam 26 pertandingan Serie A dan 6 kali imbang, mencetak 50 gol, dan hanya kebobolan 18 gol saat menjamu Verona. 

Tahun lalu, pertemuan kedua tim juga berakhir dengan skor 1-0 untuk Giallorossi lewat gol Solbakken pada menit ke-45. 

Sedangkan terakhir kali Verona berhasil meraih poin saat bertandang ke Olimpico dengan hasil imbang 2-2 terjadi di musim 2021-2022, di mana Barak, Tameze, Volpato, dan Bove menjadi pencetak gol.

BACA JUGA:Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran Gunakan Tarif Parkir Jalan Umum, Kok Bisa???

Namun, dalam pertemuan pertama musim ini, Verona berhasil meraih tiga poin melalui gol Ondrej Duda dan Cyril Ngonge, dan AS Roma berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol Houssem Aouar.

Kabar baik untuk para pendukung AS Roma, dua pencetak gol Verona tidak akan tampil dalam pertandingan ini karena yang pertama didiskualifikasi dan yang kedua sudah dijual dalam bursa transfer.

Sementara itu, pelatih baru Daniele De Rossi mengaku bahwa ini bukanlah sesuatu yang bisa dipimpikan, terutama setelah ia menggantikan pelatih tersukses dalam sejarah, yakni Jose Mourinho. 

Meskipun dia merencanakan proses yang lebih bertahap, De Rossi menyebut bahwa beberapa orang pelatih berhasil dipekerjakan dengan cepat dan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

De Rossi juga menyatakan bahwa pemain AS Roma merespons positif terhadap kedatangannya dan berharap kinerjanya akan menghasilkan poin bagi tim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber