Prestasi Mentereng Kabupaten Berau Raih 7 Panji Keberhasilan Saat HUT ke-67 Provinsi Kaltim, Apa Saja?

Prestasi Mentereng Kabupaten Berau Raih 7 Panji Keberhasilan Saat HUT ke-67 Provinsi Kaltim, Apa Saja?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Berau Ilyas Natsir saat diwawancara radartasik.com terkait pengembangan wisata di Kabupaten Berau.-charles bale/ radartasik tv.disway.id-

BERAU, KALTIM, RADARTASIK.COM – Bupati Kabupaten Berau Sri Juniarsih Mas berhasil membawa prestasi mentereng Kabupaten Berau

Setelah menyabet dua penghargaan tingkat nasional dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, prestasi mentereng Kabupaten Berau raih 7 Panji Keberhasilan Pembangunan pada tahun 2023.

7 Panji Keberhasilan Pembangunan tersebut meliputi bidang Kepariwisataan, Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan, Dekranasda, Administrasi Kependudukan, Pembangunan Keluarga serta  Pemberdayaan Masyarakat.

Prestasi mentereng Kabupaten Berau diraih pada Peringatan HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Timur. Penyerahan Panji Keberhasilan Pembangunan dilangsungkan di Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Selasa 9 Januari 2024.

BACA JUGA:PERKENALKAN Pelatih Baru Persis Solo, Siap Adu Taktik dengan Bojan Hodak di Pekan ke-24 Liga 1

Dalam peringatah HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Timur ini ada tiga kabupaten peraih Panji Keberhasilan Pembangunan. Yakni Kabupaten Berau, Kutai Barat dan Kutai Timur.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Ilyas Natsir merasa bangga atas prestasi yang diraih Kabupaten Berau. Menurutnya hasil ini setimpal dengan ikhtiar yang dilakukan.


Tim Penilaian Panji Keberhasilan Bidang Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Berau Tahun 2023 pada bulan Desember 2023 bersama Bupati Berau Sri Juniarsih Mas (kerudung orange corak). Dalam penjurian ini Kabupaten Berau membuka 4 stand produk industri kreatif masyaraka-dok. Tim Program Kolaborasi Konservasi Hutan dan Sungai Dumaring.-

Untuk kepariwisataan, Ilyas melakukan pembinaan kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Melalui pembinaan Pokdarwis ini, menurutnya cukup efektif.

“Hasil yang dirasakan adalah meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan. Dari tahun 2022 lebih dari 300 ribu kunjungan, untuk tahun 2023 mencapai lebih dari 400 ribu kunjungan dalam setahun,” tuturnya.

BACA JUGA:Dampak Nyata Holding Ultra Mikro, Total Saldo Tabungan UMi Sentuh Rp 1,5 Triliun

Melihat geliat sektor pariwisata, menurut Ilyas, Pemkab Berau memberikan dukungan dengan memoles kawasan wisata. 

“Memang sejauh ini Pemkab Berau melalui Disbudpar baru sebatas pembenahan fasilitas. Kamudian pembinaan SDM (sumber daya manusia) dan gencar melaksanakan event-event,” terang pria yang mengomandoi Disbudpar hampir dua tahun itu.

Event yang mengundang perhatian masyarakat luar, sambung dia, seperti event Festival Rindu Dumaring, Maratua Jazz, Musik Pantai, Irau Manutung Jukut, dan ekspo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: