Lokasinya di Cijulang, Green Canyon Jadi Rekomendasi Wisata Alam yang Ada di Kabupaten Pangandaran

Lokasinya di Cijulang, Green Canyon Jadi Rekomendasi Wisata Alam yang Ada di Kabupaten Pangandaran

Lokasinya di Cijulang, Green Canyon jadi rekomendasi wisata alam yang ada di Kabupaten Pangandaran.-google-

Lokasinya di Cijulang, Green Canyon Jadi Rekomendasi Wisata Alam yang Ada di Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Wisata alam Green Canyon berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Green Canyon merupakan wisata alam berupa aliran sungai yang menembus goa dengan dihiasi indahnya stalaktit dan stalakmit.

Wisatawan yang berlibur ke Green Canyon akan melihat pemandangan alam berupa gemericik tetesan air yang menyerupai hujan abadi di mulut gua. Pemandangan aliran sungai yang menembus gua tersebut memberikan kesan kesempurnaan dan keindahan alam Green Canyon.

Memiliki potensi alam yang berlimpah, Green Canyon menjadi rekomendasi wisata alam yang ada di Kabupaten Pangandaran dan cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

Wisatawan yang berkunjung Green Canyon Pangandaran dapat melakukan aktivitas wisata menarik seperti berperahu, berenang, body rafting, hingga aktivitas terjun ke dalam aliran sungai.

BACA JUGA:Selain Pantai Madasari, Pantai Batu Hiu Jadi Rekomendasi Wisata Pantai di Kabupaten Pangandaran

Tak hanya itu, wisatawan yang memiliki hobi aktivitas olahraga ekstrem dapat menjelajahi tebing di sekitar wisata alam Green Canyon. Banyaknya aktivitas wisata yang disuguhkan Green Canyon membuat wisata alam ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

Menariknya lagi, selain menawarkan pesona aliran sungai, Green Canyon menawarkan udara yang sejuk dan segar karena di sekelilingnya dipenuhi oleh pepohonan yang rindang. Tentunya, semua keunggulan yang ditawarkan wisata alam ini dapat membuat wisatawan betah berlama-lama berlibur di Green Canyon.

Mengutip website resmi Tourism Pangandaran, di sekitar Green Canyon Pangandaran terdapat destinasi wisata menarik lainnya seperti Gua Cukang Taneuh, Batu Bayung, Batu Tengah, dan Pemandian Putri.

Wisatawan yang dengan berlibur ke wisata alam Green Canyon tak perlu khawatir soal kendaraan yang dapat mengantarkan ke sana. Sebab, akses menuju Green Canyon cukup mudah, wisatawan dapat pergi kesana menggunakan angkutan umum dari Terminal Pangandaran menuju Terminal Cijulang.

BACA JUGA:Pantai Batu Hiu Pangandaran Mirip dengan Tanah Lot di Pulau Bali, Tawarkan Spot Foto Instagramable, Indah Lho!

Jaraknya kurang lebih 27 km yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 40 menit menggunakan kendaraan. Selanjutnya, dari terminal Cijulang wisatawan dapat menggunakan ojek ataupun menyewa mobil menuju Dermaga Ciseureuh.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Green Canyon disarankan untuk berkunjung pada musim kemarau. Karena ketika musim hujan turun maka debit air sungai Green Canyon akan naik.

Adapun waktu operasional wisata alam Green Canyon Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Namun, untuk hari Jumat, wisata alam Green Canyon mulai buka pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: