Pantai Batu Hiu Pangandaran Mirip dengan Tanah Lot di Pulau Bali, Tawarkan Spot Foto Instagramable, Indah Lho!

Pantai Batu Hiu Pangandaran Mirip dengan Tanah Lot di Pulau Bali, Tawarkan Spot Foto Instagramable, Indah Lho!

destinasi wisata ini memiliki batu karang yang menjorok ke tengah laut.-pemkab. pangandaran-

Pantai Batu Hiu Pangandaran Mirip dengan Tanah Lot di Pulau Bali, Tawarkan Spot Foto Instagramable, Indah Lho!

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Destinasi wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran sekilas hampir mirip dengan wisata Tanah Lot di Pulau Bali. Pantai Batu Hiu menyuguhkan panorama laut lepas Samudera Hindia yang dapat dilihat dari bukit karang.

Pantai Batu Hiu hampir mirip dengan Tanah Lot di Pulau Bali karena destinasi wisata ini memiliki batu karang yang menjorok ke tengah laut. Pantai Batu Hiu Pangandaran juga memiliki batu karang di tengah laut yang bentuknya mirip ikan hiu.

Adanya batu karang yang menyerupai ikan hiu menjadi istilah nama Pantai Batu Hiu Pangandaran berasal. Batu karang yang menjorok ke tengah laut dan batu karang yang mirip bentuk ikan hiu menjadi pemandangan alam yang menakjubkan.

Maka tak heran, Pantai Batu Hiu ini ramai dikunjungi wisatawan pada momen liburan akhir tahun maupun liburan akhir pekan. Pantai Batu Hiu bisa menjadi tempat yang cocok untuk bersantai ria apalagi di sekitar pantai ini terdapat hamparan rumput hijau yang luas.

BACA JUGA:Eksotis, Pantai Batu Hiu Pangandaran Tawarkan Keindahan Laut Lepas Samudera Hindia, Banyak Spot Foto Juga Lho

Tak hanya itu, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batu Hiu dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam di sore hari. Pemandangan menakjubkan tersebut akan membuat wisatawan betah berlama-lama liburan di Pantai Batu Hiu.

Pantai Batu Hiu menawarkan banyak spot foto instagramable yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yang memiliki hobi fotografi. Bahkan, Pantai Batu Hiu Pangandaran kerap menjadi lokasi foto shoot prewedding karena memiliki pemandangan alam yang menakjubkan.

Pantai Batu Hiu terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi dan jaraknya sekitar 22 km dari Pantai Pangandaran dan dapat ditempuh dalam waktu 35 menit menggunakan kendaraan. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batu Hiu juga dapat menikmati wisata menarik lainnya seperti mengunjungi tempat konservasi penyu.

Tempat konservasi penyu yang terdapat di kawasan Pantai Batu Hiu dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Tourist Information Center ke arah barat. Di tempat konservasi ini wisatawan dapat melihat berbagai jenis penyu mulai dari penyu hijau, penyu tempayan, dan penyu pipih.

BACA JUGA:2 Strategi AC Milan Kalahkan Bayern Munchen untuk Radu Dragusin, Libatkan Colombo dan Junior Messias

Jika sedang beruntung, wisatawan dapat ikut serta melepaskan anak penyu (tukik) kelautan lepas saat tukik sudah berusia 3 hingga 5 bulan. Aktivitas wisata menarik tersebut bisa dirasakan jika wisatawan berkunjung ke tempat konservasi penyu yang ada di kawasan Pantai Batu Hiu.

Situs makam keramat di Pantai Batu Hiu Pangandaran

Di sekitar Pantai Batu Hiu Pangandaran ternyata terdapat situs makam keramat yang dikaitkan dengan cerita rakyat. Konon katanya di tempat tersebut pernah disinggahi oleh sejumlah pasukan buangan Kerajaan Mataram yang dinamakan Ki Braja Lintang yang dipimpin oleh Aki Gede dan Nini Gede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tourism.pangandarankab.go.id