Eksotis, Pantai Batu Hiu Pangandaran Tawarkan Keindahan Laut Lepas Samudera Hindia, Banyak Spot Foto Juga Lho

Eksotis, Pantai Batu Hiu Pangandaran Tawarkan Keindahan Laut Lepas Samudera Hindia, Banyak Spot Foto Juga Lho

Eksotis, Pantai Batu Hiu Pangandaran tawarkan keindahan laut lepas Samudera Hindia, banyak spot foto juga lho.-google-

Eksotis, Pantai Batu Hiu Pangandaran Tawarkan Keindahan Laut Lepas Samudera Hindia, Banyak Spot Foto Juga Lho

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Pantai Batu Hiu Pangandaran menawarkan keindahan laut lepas Samudera Hindia. Wisatawan dapat melihat panorama laut biru dari bukit karang yang ada di bibir pantai.

Sekilas, bukit karang yang terdapat di Pantai Batu Hiu hampir mirip dengan Tanah Lot yang ada di Pulau Bali. Di kawasan ini juga terdapat sebuah batu karang di tengah laut yang bentuknya menyerupai ikan hiu.

Dengan demikian, istilah nama Pantai Batu Hiu Pangandaran berasal dari batu karang yang menyerupai ikan hiu. Batu karang tersebut menjadi salah satu spot foto instagramable yang terdapat di Pantai Batu Hiu.

Pantai Batu Hiu beralamat di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran atau berjarak 22 kilometer dari Pantai Pangandaran. Wisata Pantai Batu Hiu tak kalah mempesonanya dengan Pantai Pangandaran, Pantai Madasari, dan Pantai Batu Karas.

BACA JUGA:2 Strategi AC Milan Kalahkan Bayern Munchen untuk Radu Dragusin, Libatkan Colombo dan Junior Messias

Pantai Batu Hiu ramai dikunjungi wisatawan karena menawarkan suasana yang sejuk dan cocok untuk menikmati waktu istirahat sembari menikmati kuliner. Pantai Batu Hiu memiliki udara yang masih asri sehingga dapat membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Untuk itu, bagi wisatawan yang ingin healing ataupun menghilangkan rasa bosan setelah seharian bekerja disarankan untuk berkunjung ke Pantai Batu Hiu. Apalagi, Pantai Batu Hiu ini menjadi salah satu pantai favorit yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Maka tak heran, Pantai Batu Hiu banyak digunakan untuk lokasi foto shoot prewedding karena memiliki pemandangan alam yang mempesona. Selain itu, spot foto indah yang ada di destinasi wisata ini sangat cocok diunggah di media sosial Instagram atau TikTok.

Wisatawan yang berlibur ke Pantai Batu Hiu juga dapat menikmati destinasi wisata menarik lainnya seperti konservasi penyu yang dikelola oleh Kelompok Pengawas Masyarakat Biota Laut (Pokwasmas).

BACA JUGA:Apa Keunggulan ROG Phone 8 Terbaru Selain Dibekali RAM 24 GB

Perlu diketahui, lokasi konservasi penyu yang terdapat di kawasan Pantai Madasari ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Tourist Information Center ke arah barat sekitar 150 menit.

Wisatawan yang berkunjung ke konservasi penyu dapat melihat langsung berbagai jenis penyu seperti penyu pipih, penyu hijau, dan penyu tempayan. Menariknya lagi, wisatawan juga berkesempatan untuk terlibat langsung dalam melepaskan anak penyu (tukik) ke lautan.

Selain menawarkan keindahan lautan dan juga menawarkan wisata edukasi konservasi penyu, di sekitar Pantai Batu Hiu terdapat fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap seperti mushola, toilet umum, gazebo, rumah makan, hingga penginapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tourism.pangandarankab.go.id