Terjadi 2 Kecelakaan Laut dengan 7 Orang Terseret Ombak di Kabupaten Garut

Terjadi 2 Kecelakaan Laut dengan 7 Orang Terseret Ombak di Kabupaten Garut

Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pantai Santolo, Kabupaten Garut. Istimewa--

Terjadi 2 Kecelakaan Laut dengan 7 Orang Terseret Ombak di Kabupaten Garut 

GARUT, RADARTASIK.COM - Musim libur Natal dan Tahun Baru nampaknya sudah mulai berakhir. Kini, tempat wisata dan situasi lalu lintas pun mulai sepi, kendaraan yang melintas juga terlihat lenggang.

Pada masa libur Natal dan Tahun Baru ini, objek wisata yang ada di Kabupaten Garut banyak dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan lokal, maupun wisatawan yang dari luar kota. Mereka sengaja berlibur ke Kabupaten Garut.

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan adalah wisata pantai selatan, yang berada di wilayah Garut Selatan. Namun demikian, di wilayah ini selalu saja ada kejadian kecelakaan laut.

BACA JUGA:Kenapa Pemain Persib Dilarang Gendut, Ini Jawabannya Menurut Bojan Hodak, Termasuk Risiko-Risikonya

Kasatpolairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya mengatakan, selama Operasi Lilin Lodaya ini ada 2 kejadian kecelakaan laut yang menimpa wisatawan terseret ombak saat berenang di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Ia menerangkan, 2 kecelakan laut itu semuanya berhasil dievakusi dan para korban dalam keadaan selamat. "Semua kejadian kecelakaan laut dengan korbannya selamat," paparnya, Kamis 4 Januari 2024.

Dua kecelakaan laut itu, lanjut Anang terjadi di waktu yang berbeda. Pertama terjadi pada tanggal 24 Desember 2023, dan yang kedua terjadi pada tanggal 1 Januari 2024.

Ia menuturkan semua korban kecelakaan laut berhasil diselamatkan oleh tim gabungan.

BACA JUGA:Diremehkan Ketika Bergabung dengan AS Roma, Sardar Azmoun: Saya Siap Mati Demi Tim Ini

"Yang pertama empat wisatawan asal Baleendah Bandung, yang kedua tiga wisatawan asal Cisurupan Garut," terangnya.

Kronologi kecelakaan laut saat musim libur akhir tahun ini yakni kejadian yang menimpa 4 wisatawan di Pantai Karangpapak merupakan satu keluarga asal Baleendah, Kabupaten Bandung.

Mereka sedang berwisata mengisi libur panjang pada momentum Hari Raya Natal.

Kemudian yang kedua Insiden selanjutnya masih di pantai yang sama terjadi saat hari libur tahun baru, tiga wisatawan asal Cisurupan, Garut yakni Aldi (22), Atep (17), dan Sopi (26) terseret ombak saat berenang di pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: