Jelang Nataru 2024-2025, KAI Tambah Beragam Layanan
PT Kereta Api Indonesia menambah beragam layanan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2024-2025.-Foto: KAI-
RADARTASIK.COM – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2024-2025, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah beragam layanan.
Guna membantu memberi informasi kepada pelanggan, KAI menambah 170 petugas customer service mobile di 39 stasiun daerah operasi dan divisi regional.
KAI juga menambah petugas cleaning service di stasiun 145 orang, on-train cleaning (OTC) 198 orang dan petugas cuci kereta 147 orang.
Upaya ini dilakukan sebagai respons terhadap peningkatan frekuensi perjalanan kereta selama periode Nataru guna memastikan kebersihan stasiun dan kereta tetap terpelihara secara maksimal.
BACA JUGA: Jas Hujan Anti Rembes, Rekomendasi Untuk Pengendara Motor Saat Cuaca Ekstrem
Vice President Public Relations KAI Anne Purba menjelaskan KAI menambah 62 kereta per hari dengan kapasitas angkut 198.948 seat per hari.
Selain menambah kereta, perusahaan BUMN tersebut menyediakan fasilitas air minum gratis alias drinking water station di 24 stasiun.
Menurut dia, inisiatif ini menjadi langkah konkret PT KAI dalam mewujudkan operasional yang lebih berkelanjutan.
”Penumpang diimbau membawa tumbler pribadi sehingga dapat mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Selasa 3 Desember 2024.
BACA JUGA: Meizu Note 21 2025: Ponsel mid range Terbaik dengan Fitur Flagship
Anne pun menyampaikan bahwa akan ada penambahan fasilitas Face Recognition Boarding Gate di sejumlah stasiun.
Beberapa stasiun yang sudah dilengkapi fasilitas ini meliputi Stasiun Pasar Senen, Bekasi, Kiaracondong, Kutoarjo, Lempuyangan, Tegal, Pekalongan, Jember, dan Medan.
Selain itu, akan dilakukan peningkatan jumlah gate di Stasiun Yogyakarta pintu timur dari semula 2 lane menjadi 4 lane.
Di ruang tunggu ekonomi Stasiun Surabaya Pasarturi yang juga bertambah dari 2 lane menjadi 4 lane.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: