Kejuaraan Silat Perisai Diri antar Pelajar di Kota Tasikmalaya Jadi Momen Menjaring Atlet Potensial

Kejuaraan Silat Perisai Diri antar Pelajar di Kota Tasikmalaya Jadi Momen Menjaring Atlet Potensial

Pelajar sedang bertanding dalam Kejuaran Perisai Diri Piala Wali Kota Tasikmalaya Cup di Dadaha, Jumat 22 Desember 2023. Istimewa--

Kejuaraan Silat Perisai Diri antar Pelajar di Kota Tasikmalaya Jadi Momen Menjaring Atlet Potensial

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seiring berjalannya waktu, olahraga bela diri pencak silat menjadi semakin asing di telinga, terutama bagi generasi muda. 

Namun, di Kota Tasikmalaya, minat terhadap pencak silat khususnya Perisai Diri (PD) tetap tinggi. Bahkan mengakar di kalangan pelajar.

Pencak silat Perisai Diri masih diminati mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan sejumlah peminat yang cukup besar. 

BACA JUGA:7 Anggota Genk Motor Pelaku Pembacokan Warga Sambongpari Kota Tasikmalaya Ternyata Berstatus Pelajar!

Kejuaraan Perisai Diri ini secara rutin diadakan untuk mencari dan mengembangkan atlet potensial.

Perisai Diri Kota Tasikmalaya saat ini menyelenggarakan kejuaraan antar pelajar dengan nama Piala Wali Kota Tasikmalaya Cup 2023. 

Event ini berlangsung di Gor Sukapura, Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, mulai Rabu 20 Desember 2023 kemarin hingga besok Sabtu, 23 Desember 2023.

Gungun Anantaguna, Ketua Perisai Diri Kota Tasikmalaya menyatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 505 peserta dari berbagai tingkatan sekolah.

BACA JUGA:Pengetahuan Ribuan Saksi Peserta Pemilihan Umum 2024 di Tasikmalaya Harus Sama

Mulai dari SD hingga SMA, yang aktif dalam ekstrakurikuler Perisai Diri di sekolah masing-masing.

"Dalam kejuaraan ini, terdapat 10 kelas pertandingan. Para peserta akan bersaing untuk meraih juara 1, 2, dan 3, dengan tujuan utama sebagai seleksi atlet potensial," ungkap Gungun, Jumat 22 Desember 2023.

Selain sebagai ajang perebutan prestisius Piala Wali Kota, kejuaraan ini juga bertujuan sebagai langkah awal penjaringan bakat untuk melihat potensi atlet yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

"Atlet yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 akan diundang untuk mengikuti pemusatan latihan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: