Membanggakan, Tokoh Perempuan Asal Tasikmalaya Ini Masuk Daftar 100 Wanita Berpengaruh Dunia Lagi

Membanggakan, Tokoh Perempuan Asal Tasikmalaya Ini Masuk Daftar 100 Wanita Berpengaruh Dunia Lagi

Tokoh perempuan asal Tasikmalaya yang juga Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati masuk daftar 100 wanita berpengaruh dunia lagi. Foto: fin/disway--

Lalu diikuti Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde, Wakil Presiden AS Kamala Harris, dan penyanyi-penulis lagu Amerika, Taylor Swift.

Sebelumnya, juga masuk daftar wanita berpengaruh dunia dari Fortune dan Forbes pada 2020, 2021 dan 2022. 

Dalam penjelasanya, Forbes memaparkan bahwa daftar wanita berpengaruh ditentukan dengan empat metrik utama, yaitu pendapatan, media, dampak, dan lingkup pengaruh. 

BACA JUGA: Pelunasan Biaya Haji Khusus Mulai Dibuka, Kepesertaan JKN Jadi Syarat Baru

BACA JUGA: Matteo Darmian: Inter Milan Akan Turun ke Lapangan untuk Meraih Kemenangan

“Untuk para pemimpin politik, kami menimbang produk domestik bruto dan populasi, untuk pemimpin perusahaan, pendapatan dan jumlah karyawan; dan media menyebutkan dan menjangkau semua,” tulis Forbes.

Soal Nicke Widyawati, Forbes menilai Nicke Widyawati sukses mengemban amanah sebagai Ketua Gugus Tugas atau Chair Task Force Energy, Sustainability and Climate saat Indonesia menjadi presiden G20 pada tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Nicke Widyawati sukses membawa tiga rekomendasi utama yakni Percepatan Transisi untuk Energi Berkelanjutan, Memastikan Transisi yang Tepat dan Berkeadilan dan Keterjangkauan Energi. 

Nicke Widyawati juga sebagai Direktur Utama BUMN selalu mendukung keputusan pemerintah Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menilai masuknya dirinya dalam 100 wanita berpengaruh dunia berkat dukungan seluruh stakeholder, manajemen, dan pekerja Pertamina di seluruh Indonesia.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas penilaian baik dan pengakuan masyarakat Internasional terhadap Pertamina. Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam menjaga ketahanan energi nasional serta mensukseskan transisi energi dalam rangka pencapaian Net Zero Emission,” ujar Nicke Widyawati. 

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). 

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. 

Berita ini telah tayang di hariandisway.id dengan judul, Dirut Pertamina Nicke Widyawati Kembali Masuk dalam Daftar 100 Wanita Berpengaruh Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: