Dibalik Keindahan Destinasi Wisata Situ Bagendit Ternyata Ada Kisah Legendaris di Dalamnya, Ini Kisahnya

Dibalik Keindahan Destinasi Wisata Situ Bagendit Ternyata Ada Kisah Legendaris di Dalamnya, Ini Kisahnya

Dibalik keindahan destinasi wisata Situ Bagendit ternyata ada kisah legendaris di dalamnya, ini kisahnya.-IG Situ Bagendit Official-

Malah, Nyai Bagendit langsung mengusir orang tua tersebut dengan kasar.

BACA JUGA:Tahan Imbang Persib Jadi Modal Bagus PSM Makassar Jelang Hadapi Bhayangkara FC, Ini Kata Bernardo Tavares

Dengan penuh rasa kecewa, pada akhirnya orang tua itu menancapkan tongkat kayu ke dalam tanah di halaman rumah mewah Nyai Bagendit.

Tongkat yang ditancapkan kemudian dicabut oleh orang tua tersebut, dan seketika keluar air dari tanah dengan sangat deras.

Singkat cerita, hujan lebat terus mengguyur desa sehingga membanjiri rumah-rumah warga, termasuk rumah mewah Nyai Bagendit.

Di saat masyarakat tengah panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri, Nyai Bagendit masih tetap asyik menghitung harta kekayaannya dan dia yakin kediamannya tidak akan terendam banjir.

BACA JUGA:Jelang Lawan Bhayangkara FC, PSM Makassar Punya Modal Positif, Bernardo Tavares: Usai Tahan Imbang Persib

Namun, perkiraan Nyai Bagendit ternyata keliru. Rumah mewah miliknya ternyata terendam banjir dan Nyai Bagendit gagal menyelamatkan diri.

Itulah kisah legendaris Situ Bagendit yang diceritakan secara turun temurun.

Terlepas dari kisah legendanya, hadirnya destinasi wisata Situ Bagendit dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar Situ Bagendit memanfaatkan destinasi wisata tersebut untuk menjadi penjual souvenir, membuka jasa penginapan, dan menjadi tour guide.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar