Musim Hujan Telah Tiba, Polisi di Tasikmalaya Siagakan Tim SAR

Musim Hujan Telah Tiba, Polisi di Tasikmalaya Siagakan Tim SAR

Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota saat mengecek alat penanganan bencana alam, Selasa 5 Desember 2023. Istimewa--

Musim Hujan Telah Tiba, Polisi di Tasikmalaya Siagakan Tim SAR

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Memasuki musim penghujan, wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota rentan dengan bencana alam seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banjir.

Maka dari itu, Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota memastikan kesiapan personelnya dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi selama musim hujan.

Memastikan kesiapan ini dilakukan Polisi dengan mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarana penanggulangan bencana alam, Selasa 5 Desember 2023.

BACA JUGA:Imbas Regulasi Baru, Retribusi Pelayanan di Kota Banjar Tak Berlaku Lagi Tahun Depan

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Samapta, Iptu Hartono mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan personel, serta sarana dan prasaran antisipasi bencana alam.

"Kita mengecek kesiapan personel SAR, sarana dan prasarana, mulai dari kendaraan operasional, perahu, pelampung, dan alat pemotong kayu," ujar Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono.

Ia menambahkan, pengecekan dilakukan untuk memastikan personel siap diturunkan setiap saat, serta sarana dan prasarana dapat digunakan saat bencana alam terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota 

"Ketika terjadi bencana, kapan saja personel dan peralatan sudah siap diturunkan ke lapangan," tambahnya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A93 5G Hp Flagship Samsung Terbaik dengan Harga Murah

Ia menandaskan, peluang terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor meningkat seiring dengan meningkatnya curah hujan yang cukup tinggi.

"Kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi di, akan tetapi dengan kesiapan kita dalam menghadapi bencana, sewaktu-waktu terjadi kita sudah siap menghadapi kondisi terburuk," tandasnya.

Dia mengimbau warga yang tinggal di daerah rawan bencana alam meningkatkan kesiapsiagaan selama musim penghujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: