Diguyur Hujan Deras dan Diterpa Angin Kencang, Pohon Kersen di Dadaha Kota Tasikmalaya Tumbang

Diguyur Hujan Deras dan Diterpa Angin Kencang, Pohon Kersen di Dadaha Kota Tasikmalaya Tumbang

Sebuah pohon kersen di Jalan Lingkar Dadaha Kota Tasikmalaya tumbang diterjang hujan deras, Senin 4 Desember 2023 sore. istimewa--

Diguyur Hujan Deras dan Diterpa Angin Kencang, Pohon Kersen di Dadaha Kota Tasikmalaya Tumbang

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya membuat pepohonan tumbang. Hal ini seperti yang terjadi di Jalan Lingkar Dadaha, Kompleks Olah Raga Dadaha, Kecamatan Cihideung, Senin 4 Desember 2023 sore.

Sebuah pohon kersen yang berada di depan Taman Kanak-Kanak (TK) Alphabet-Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya (GKKT), Kampung Babakan Serang, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, tumbang di tengah jalan. 

Ketua RT 03 Kampung Babakan Serang, Edi (56) mengatakan, pohon kersen setinggi 6 meter dengan diameter 30 centimeter itu tumbang disebabkan hujan deras dan angin kencang. 

BACA JUGA:Agar Galaxy M34 5G Makin Gacor, Yuk Eksplor Fitur One UI 5.1

"Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Posisi sedang hujan deras. Alhamdulillah tidak ada yang kecelakaan atau cedera mah. Bangunan juga aman. Tadi ada tukang mie ayam, alhamdulilah tidak kena," katanya kepada wartawan.

"Memang ada kekhawatiran karena sekarang musim hujan. Apalagi di sini banyak pohon. Kami minta pemerintah untuk memangkas pohon yang sudah terlalu besar," sambungnya.

Sementara itu Satgas BPBD Kota Tasikmalaya, Daru menuturkan, setelah mendapat informasi pohon tumbang tersebut pihaknya bergegas ke lokasi melakukan evakuasi.

"Kami dapat laporan dari salah satu warga ada pohon tumbang yang melintang menutup jalan. Setelah mendapat laporan, kami langsung datang ke TKP untuk melakukan evakuasi," tuturnya di lokasi. 

BACA JUGA:Harga Kawasaki Ninja Model 2024 Termurah Hingga Hypersoprt per Desember 2023

Selain membersihkan pohon tumbang, pihaknya juga melakukan pemangkasan pohon yang berpotensi tumbang. 

"Kami lakukan sekarang, biar sekaligus. Jadi tidak berisiko lagi. Sore ini baru satu laporan. Biasanya kalau hujan besar seperti ini, nanti malam laporan baru masuk. Kami akan terus siap siaga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: