Manchester United Kalah Taktik dari Newcastle, Pemainnya Dipressing, ten Hag Tetap Bela Onana

Manchester United Kalah Taktik dari Newcastle, Pemainnya Dipressing, ten Hag Tetap Bela Onana

Winger Newcastle, Anthony Gordon melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 3 Desember 2023. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Mantap, DAMRI Lakukan Peremajaan 98 Unit Armada Bus yang Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Tujuannya

Ketika Ten Hag mengganti satu pemain dengan yang lain, susunan tim berubah secara drastis. Tidak ada jaring pengaman kolektif di lini tengah yang melindungi pemain Manchester United.

Meskipun demikian, ten Hag menegaskan timnya tetap bermain menyerang sebagai 11 pemain dan bertahan sebagai 11 pemain. Walaupun hanya menguasai bola 41 persen.

Ten Hag berharap keadaan akan membaik pada tahun baru nanti ketika Casemiro, Lisandro Martinez, dan lainnya pulih dari cedera.

Walaupun demikian, timnya bisa tertinggal dalam perlombaan lima besar Liga Inggris. Sebab di Desember ini pasukannya akan melawan klub kuat, Chelsea dan Liverpool.

BACA JUGA:Fungsi, Warna dan Bentuk Rambu Mata Kucing dan Sound Barrier di Jalan Tol

Bagi Newcastle, kemenangan ini membawa mereka ke posisi kelima dalam klasemen liga. Mereka mungkin akan bersaing dengan Aston Villa dan Tottenham Hotspur untuk mempertahankannya. 

"Para pemain selalu membutuhkan kepercayaan. Saya baru saja menjelaskan bahwa dia (Onana), setelah Alisson, adalah kiper terbaik di liga dalam mencegah gol yang diharapkan. Anda layak bermain," ujar ten Hag membela Onana, kiper utama.

Kiper utama Manchester United itu sempat menjadi sorotan setelah dua kesalahan besar melawan Galatasaray di Liga Champions, tetapi dia tetap mendapatkan kepercayaan dari ten Hag untuk bermain melawan Newcastle walaupun kebobolan dan kalah.

Sebenarnya Onana tampil bagus di laga ini. Dia melakukan tiga penyelamatan tetapi tidak bisa berbuat banyak saat Gordon menjebol gawangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: