Punya Keindahan Alam, Desa Wisata Taraju Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata dan Budaya di Kabupaten Tasikmalaya

Punya Keindahan Alam, Desa Wisata Taraju Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata dan Budaya di Kabupaten Tasikmalaya

Punya keindahan alam, Desa Wisata Taraju jadi rekomendasi destinasi wisata dan budaya di Kabupaten Tasikmalaya.-ig wisata_taraju-

Punya Keindahan Alam, Desa Wisata Taraju Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata dan Budaya di Kabupaten Tasikmalaya 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kabupaten Tasikmalaya memiliki destinasi wisata alam dan budaya yang viral di Jawa Barat bahkan nasional yakni Desa Wisata Taraju.

Desa Wisata Taraju menjadi destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang memikat wisatawan tanah air, bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga turut 'terhipnotis'.

Sandiaga Uno mengatakan Desa Wisata Taraju memiliki potensi alam dan budaya yang harus dikembangkan menjadi objek wisata.

Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi dan kerja keras Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang memanfaatkan potensi alam dan budaya di Desa Wisata Taraju untuk dikembangkan menjadi pariwisata lokal.

BACA JUGA:Fungsi, Warna dan Bentuk Rambu Mata Kucing dan Sound Barrier di Jalan Tol

"Desa Wisata Taraju ini memiliki Pokdarwis dan kelembagaan yang aktif menggerakkan warga agar bisa berdaya saing dan produktif memajukan desanya,” ujar Sandiaga Uno dikutip dari website resmi Disparbud Jabar.

Untuk diketahui, Desa Wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu desa yang terpilih pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang langsung diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Desa Wisata Taraju, Mari ketahui keindahan alam dan budaya apa saja yang ditawarkan di sana:

Desa Wisata Taraju terletak di Kabupaten Tasikmalaya dengan kondisi alam yang masih asri dan terjaga.

BACA JUGA:Kampanye Perdana di Tasikmalaya, Kata Prabowo Subianto: Kita Mampu Membawa Masa Depan Bangsa yang Hebat

Keindahan alam yang dimiliki Desa Wisata Taraju menjadi perhatian wisatawan yang mengunjunginya.

Apalagi, Desa Wisata Taraju menghadirkan berbagai keindahan alam seperti air terjun, aliran sungai, hamparan kebun teh yang luas, hingga area persawahan.

Tidak hanya menikmati keindahan alam saja, pengunjung yang berlibur ke Desa Wisata Taraju dapat terlibat langsung dalam pengolahan limbah rumah tangga yang didaur ulang menjadi produk kreatif bernilai guna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: