Dua Pebalap Astra Honda Perebutkan Gelar Juara Asia Road Racing Championship

Dua Pebalap Astra Honda Perebutkan Gelar Juara Asia Road Racing Championship

Dua pebalap Astra Honda perebutkan gelar Juara Asia Road Racing Championship di Chang International Circuit, Thailand.-PT AHM-

Hanya terpaut 23 poin dari Rheza, pebalap harapan ini masih memiliki peluang besar dalam persaingan juara. “Saya percaya tim mekanik akan selalu mendukung saya dan saya akan fokus memberikan performa terbaik pada dua balapan terakhir di ARRC musim 2023,” janji dia.

Pebalap Astra Honda lainnya, Veda Ega Pratama yang telah berhasil meraih juara Idemitsu Asia Talent Cup 2023 juga siap tampil agresif untuk memberikan balapan yang kompetitif pada seri pamungkas ini. Saat ini Veda bertengger pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 135 poin.

BACA JUGA: Wanita Muda yang Mayatnya Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Ternyata Dibunuh Pacarnya, ini Motifnya

Dia mengaku bersyukur berhasil menjadi juara Idemitsu Asia Talent Cup 2023. Veda berharap semangat pada balapan akan dibawa di seri terakhir ARRC minggu ini. ”Doakan saya dan tim AHRT untuk dapat membawa hasil yang terbaik untuk Indonesia,” harap dia.

Kelas SS600

Pada kelas Supersport alias SS600, Fadillah Arbi Arditama sudah siap kembali menemani Adenanta Putra dalam persaing perebutan podium.

Arbi yang telah mengakhiri musim balap JuniorGP 2023 siap tampil maksimal bersama bekal yang diperoleh pada kejuaraan balap di Benua Eropa.

BACA JUGA: Hadapi Nataru, KAI Operasikan 34 KA Tambahan, Ini Jadwal dan Pemesanan Tiketnya

Pengalaman di Benua Eropa juga pernah dirasakan pada balapan ARRC seri Mandalika. Saat itu dia memberikan perlawanan ketat dan tampil agresif dengan bersaing dalam perebutan pada posisi 5 besar. Arbi akan menggantikan Gerry Salim yang kini dalam pemulihan cedera.

Dia mengucapkan terima kasih telah kembali dipercaya sebagai pebalap di ARRC. Karena itu, ia harus cepat beradaptasi di Sirkuit Buriram agar dapat bersaing podium dengan pembalap reguler ARRC. ”Mohon doa dan dukungan untuk kami di ARRC Buriram minggu ini,” pinta dia.

Adenanta Putra bersaing pada kelas SS600 untuk musim pertama. Menunggangi CBR600R, ia mendapat berbagai pengalaman dan pembelajaran yang dapat membuatnya terus berkembang setiap balapan yang dijalani.

Adenanta yang menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 79 poin sudah siap menghadapi balapan final race dengan perjuangan yang keras.

BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Ingatkan ASN Soal Netralitas, Jangan Ada Simbol Apapun

”Tahun ini saya semakin dapat menyesuaikan gaya balap dan kemampuan mengendalikan CBR600RR di atas sirkuit. Saya merasa semakin kuat untuk dapat berjuang memperebutkan podium SS600 pada 2 balapan yang akan saya hadapi di seri terakhir ini,” ujar dia.

Pada balapan pamungkas ARRC 2023, para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: