Wanita Muda yang Mayatnya Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Ternyata Dibunuh Pacarnya, ini Motifnya

Wanita Muda yang Mayatnya Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Ternyata Dibunuh Pacarnya, ini Motifnya

Tersangka pembunuhan wanita muda yang mayatnya ditemukan di semak-semak saat digiring petugas menuju sel tahanan Polres Tasikmalaya Kota, Kamis 30 November 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Wanita Muda yang Mayatnya Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Ternyata Dibunuh Pacarnya, ini Motifnya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pelaku pembunuhan wanita muda yang mayatnya ditemukan di semak-semak wilayah Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya ternyata adalah pacarnya.

Pria berinisial HP (20), mahasiswa salah satu pergurungan tinggi di Kabupaten Tasikmalaya tersebut, telah mengenal korban selama 4 tahun.

Warga Kecamatan Panumbangan, Kabupatan Ciamis itu tega membunuh Wiwin Wintasih (19) sang kekasih berawal dari cekcok. 

BACA JUGA:Hadapi Nataru, KAI Operasikan 34 KA Tambahan, Ini Jadwal dan Pemesanan Tiketnya

Cekcok itu muncul setelah korban mengaku hamil. Mengetahui hal itu, tersangka pun mulai merencanakan pembunuhan tersebut. 

"Sesuai hasil penyelidikan dan penyidikan, pelakunya adalah kekasihnya sendiri berinisial HP (20), seorang mahasiswa dan dilakukan secara berencana," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zaenal Abidin, Kamis 30 November 2023.

Zaenal menerangkan, sesuai pengakuan pelaku kasus ini bermula saat korban mengaku tidak haid selama dua bulan. Kemudian, beberapa jam sebelum kejadian korban mendatangi kampus pelaku. 

Korban pun meminta pertanggungjawaban pelaku. Karena korban ketakutan hamil di luar nikah dan diketahui oleh orangtuanya. 

BACA JUGA:Bupati Tasikmalaya Ingatkan ASN Soal Netralitas, Jangan Ada Simbol Apapun

Saat itu, pelaku bahkan sempat meminta korban untuk menggugurkan kandungannya, tapi tidak jadi dengan berbagai alasan. 

"Kemudian korban beserta pelaku berboncengan menggunakan motor milik korban. Berjalan tanpa tujuan yang jelas," terangnya.

"Lalu mereka sampai di lokasi tempat penemuan mayat, karena mengingat kondisi yang sepi. Ternyata pelaku sudah berniat menghabisi korban dengan membawa balok kayu dan pisau," sambungnya. 

Kemudian, beber Zaenal, korban turun bersama pelaku dari motor dan terjadi cekcok di lokasi kejadian. Pelaku pun sempat melayangkan pukulan dengan tangan kosong ke tubuh korban dua kali saat cekcok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: