Asah Keterampilan Berkendara, DAM Gelar Kompetisi Cari_Aman Skill Competition

Asah Keterampilan Berkendara, DAM Gelar Kompetisi Cari_Aman Skill Competition

DAM gelar Kompetisi Cari_Aman Skill Competition 2023 untuk asah keterampilan berkendara.-PT DAM-

Dalam sesi ini, juri menilai postur berkendara yang tepat dan pemahaman peserta kompetisi terhadap kemampuan memprediksi bahaya.

Terdapat beberapa rintangan dengan menggunakan metode simulasi diantaranya memprediksi bahaya di perempatan, memprediksi bahaya saat melewati area blind spot, ketepatan dalam menggunakan lampu sein, cara mendahului mobil dan mengenai persimpangan jalan.

BACA JUGA: Biaya Haji 2024 Resmi Naik, Kemenag Tasikmalaya Belum Terima Edaran Resmi Secara Tertulis

Seluruh peserta diwajibkan untuk menerapkan beberapa teknik yang telah diajarkan dalam pelatihan safety riding sebelumnya oleh instruktur DAM.

Salah satunya adalah menggunakan metode 4T (Tunggu sejenak, Tengok kiri, Tengok kanan, Tengok kiri lagi) ketika hendak melewati potensi bahaya di jalan raya.

Dengan begitu peserta dapat meningkatkan pemahaman keselamatan berkendara dan mengasah kemampuan memprediksi bahaya di jalan raya agar dapat menjadi pelopor dalam mempromosikan keselamatan berlalu lintas.

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, Demmy berharap secara konsisten terus menyosialisasikan kampanye keselamatan berkendara Cari_Aman dan menyebarkan semangat positif kepada semua pengguna motor di Indonesia.

BACA JUGA: Warga Kota Banjar Jadi Korban Penyerangan KKB Intan Jaya Papua, Tewas Ditembak Bersama 4 Temannya

”Semoga melalui partisipasi dalam kompetisi ini, peserta dapat menjadi teladan dalam mengedepankan keselamatan berlalu lintas, dan memberikan dampak positif pada masyarakat,” ujar dia dalam keterangan tertulis PT DAM.


Berikut daftar juara Kompetisi Safety Riding DAM 2023:

Kategori Komunitas

1. Yana Rusdiana, Honda Streetfire Club Bandung

2. Rangga Widi Adriansyah, Kharisma Honda Automotif Team Subang

3. Pujiono, Honda Verza Indonesia Club

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: