Bupati Jeje Akan Undang Presidium Pemekaran Pangandaran Terkait Pinjaman Rp 350 Miliar

Bupati Jeje Akan Undang Presidium Pemekaran Pangandaran Terkait Pinjaman Rp 350 Miliar

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Bupati Jeje Akan Undang Presidium Pemekaran Pangandaran Terkait Pinjaman Rp 350 Miliar

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran untuk meminjam uang ke bank sebesar Rp 350 miliar belum tentu terealisasi.

Bahkan rencana tersebut kini malah menimbulkan pertanyaan dari sejumlah kalangan. Salah satunya adalah Presidium Pemekaran Pangandaran.

Salah Seorang Tokoh Pemuda, Dede Supratman mengatakan, pihaknya yang tergabung dalam masyarakat Pangandaran telah menemui Ketua Presidium, H Supratman, untuk meminta nasihat soal pinjaman itu.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Banjar Siap Awasi Kampanye Para Caleg dan Tak Pandang Bulu

"Kami sudah meminta pandangan dan nasihat, terkait defisit anggaran yang besar dan rencana utang lagi oleh Pemkab Pangandaran," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Selasa 28 November 2023.

Ia menerangkan, pihaknya menolak pengajuan utang tersebut karena tidak sesuai dengan rekomendasi BPK, yaitu maksimal Rp 65 miliar.

"Kami meminta presidium untuk memberikan nasihat terkait hal tersebut," terangnya.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menuturkan, pihaknya sangat menyimak apa yang disampaikan oleh masyarakat umum dan khususnya para tokoh di Pangandaran soal ini.

BACA JUGA:Sebelum Meninggal, Anak Berkebutuhan Khusus di Tasikmalaya Sempat Dicubit karena Menolak Makan

"Kita senang, kepedulian terhadap Pangandaran ini sangat besar. Apalagi dari tokoh-tokoh yang memotivasi dan mendorong pemekaran Pangandaran," tuturnya.

Pihaknya akan mengundang para tokoh presidium dan masyarakat umum, untuk menjelaskan terkait rencana pengajuan piutang itu.

"Kita akan jelaskan dan informasikan terkait hal itu. Kita juga ingin tahu apa yang jadi pemahaman mereka tentang itu dan informasi apa yang mereka dapatkan," tambahnya.

Ia akan menjelaskan secara terperinci bagaimana portopolio soal piutang tersebut. "Kita akan sampaikan semuanya, biar informasinya lengkap," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: