Sering Berhenti di Sembarang Tempat, Angkutan Umum Kabupaten Garut Ditertibkan Polisi

Sering Berhenti di Sembarang Tempat, Angkutan Umum Kabupaten Garut Ditertibkan Polisi

Salah satu angkutan umum yang terjaring operasi Satlantas Polres Garut. dokumentasi satlantas polres garut--

Sering Berhenti di Sembarang Tempat, Angkutan Umum Kabupaten Garut Ditertibkan Polisi

GARUT, RADARTASIK.COM - Guna menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Garut, Polisi melakukan penertiban angkutan umum yang berhenti di sembarang tempat.

Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan, saat ini banyak angkutan umum yang berhenti di sembarang tempat. Sehingga mengganggu arus lalu lintas dan menyebabkan kemancetan di jalan.

Demi memperlancar arus lalu lintas, pihaknya melakukan penindakan kepada angkutan umum yang berhenti sembarangan.

BACA JUGA:Bangunan Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Dirobohkan, Bakal Disulap Jadi Apa?

"Kami lakukan penindakan kepada kendaraan umum yang ngetem berlama-lama di sembarang tempat," paparnya, Selasa 21 November 2023.

Ia menerangkan, angkutan umum seperti angkot, elf, dan bus sering berhenti di tempat yang bukan tempat pemberhentian seharusnya. Sehingga menimbulkan kemacetan.

"Angkutan umum ini berhenti di sembarang tempat dan menyebabkan kemacetan, itu yang dirasalan oleh masyarakat," terangnya.

Aang menambahkan, selama ini angkutan umum maupun bus sudah memiliki tempat pemberhentian khusus seperti terminal dan pool.

BACA JUGA:Bocah di Kota Banjar yang Diduga Dianiaya Orang Tuanya Diberikan Pendampingan

"Angkutan umum ataupun bus dan yang lainnya memiliki pangkalan tersendiri yang disedikan, seperti terminal atau pool penumpangnya masing-masing," tambahnya.

Penertiban yang dilakukan saat ini adalah upa peringatan dan tindakan tilang bagi pengendara yang melanggar peraturan lalu lintasm Selanjutnya akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar terciptanya kamseltibcarlantas.

Ia berharap para pengemudi angkutan umum ini bisa tertib berlalu lintas, terutama tidak berhenti di sembarang tempat sampai memenuhi badan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: