Bocah di Kota Banjar yang Diduga Dianiaya Orang Tuanya Diberikan Pendampingan

Bocah di Kota Banjar yang Diduga Dianiaya Orang Tuanya Diberikan Pendampingan

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DinsosP3A Kota Banjar, Elin Afriani saat diwawancara, Selasa 21 November 2023. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Bocah di Kota Banjar yang Diduga Dianiaya Orang Tuanya Diberikan Pendampingan

BANJAR, RADARTASIK.COM - Kasus dugaan penganiayaan yang dialami bocah berusia 11 tahun oleh orang tuanya saat ini sudah ditangani DinsosP3A Kota Banjar. 

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DinsosP3A Kota Banjar Elin Afriani mengatakan, pihaknya baru mendapat laporan adanya dugaan penganiayaan tersebut. 

"Barusan kami melihat di Polres. Melihat kondisi anaknya Alhamdulillah sekarang sudah membaik," katanya, Selasa 21 November 2023. 

BACA JUGA:Jasad Pengayuh Becak Tegeletak di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya

Dia menerangkan, untuk kasus tersebut pihaknya akan melakukan pendampingan secara serius terhadap korban. 

Terlebih untuk pendampingan hukum, korban akan dibantu oleh P2TP2A Kota Banjar sebagai kuasa hukum. 

Sementara itu untuk pemulihan psikologis korban, nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan psikolog guna memulihkan mental si anak. 

"Iya kita akan berkoordinasi dengan psikolog, dalam pemulihan mental korban pasca diduga dianiaya oleh orang tuanya," tambahnya.

BACA JUGA:Cara Beli Tiket KA Whoosh via WhatsApp untuk Rombongan

Jelas dia, berdasarkan informasi yang diterimanya korban sempat kabur dari rumahnya, dan ditemukan warga diduga tidak kuat disiksa oleh orang tuanya. 

Diberitakan sebelumnya, kerabat korban bocah berusia 11 tahun yang diduga dianiaya orang tuanya melaporkan kasus tersebut ke Polres Banjar.

Kerabat korban, Titin Khotimah (45), didampingi relawan ODGJ Kota Banjar, Yeni Astuti melaporkan kasus dugaan penganiayaan tersebut ke unit PPA Reskrim Polres Banjar, Selasa 21 November 2023.

"Iya kita ke Polres Banjar untuk melaporkan dugaan penganiayaan A oleh orang tuanya," ujar Titin kepada awak media di Mapolres Banjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: