Suara Tangisan Menjadi Petunjuk Penemuan Bayi Laki-Laki di Tasikmalaya

Suara Tangisan Menjadi Petunjuk Penemuan Bayi Laki-Laki di Tasikmalaya

Lokasi penemuan bayi laki-laki di Kampung Pameungpeuk, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 15 November 2023. Istimewa--

Suara Tangisan Menjadi Petunjuk Penemuan Bayi Laki-Laki di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bayi laki-laki ditemukan dekat kandang ayam di Kampung Pameungpeuk, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 15 November 2023.

Siapa yang menemukannya? Ternyata seorang siswa yang hendak berangkat ke sekolah. Siswa itu awalnya mendengar teriakan tangisan bayi laki-laki.

Hal itu diutarakan saksi mata bernama Cep Yadi (45), yang juga warga setempat. Menurut dia bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh seorang anak yang akan berangkat ke sekolah. Saat itu waktu menunjukan pukul 05.30 WIB.

BACA JUGA:Bek Alumni Uruguay Gantikan I Putu Gede di Persib, Punya Kualitas Umpan Silang Grade A

"ditemukan oleh anak-anak yang akan berangkat sekolah," katanya kepada wartawan.

Tangisannya yang menjadi petunjuk penemuan bayi laki-laki itu. Diketahui saat ditemukan, bayi itu tanpa alas atau kain dengan tali ari-arinya masih menempel.

"Saat ditemukan warga langsung melaporkannya ke desa dan Polsek. Lalu langsung dibawa ke Puskesmas Cigalontang," terangnya. 

Untuk selanjutnya, beber dia, bayi laki-laki tersebut dirawat di Puskesmas Cigalontang untuk pemulihan. Pihak medis menyebutkan, bayi itu baru dilahirkan kurang dari satu jam setelah ditemukan. 

BACA JUGA:DPRD Minta Eksekutif Serap Anggaran Secara Efektif

Kondisi bayi itu dibiarkan tanpa alas dan selimut. Sehingga kondisinya sudah mengalami hipotermia. Bagian kakinya sudah membiru. 

"Kondisi bayi sempat alami hipotermia tandanya kaki bayi sudah membiru, namun keseluruhan kondisinya aman," tutur Dokter Puskesmas Cigalontang, dr Nafisa.

Kondisi bayi saat ini dalam keadaan sehat, serta sudah menangis. Namun bayi tersebut belum buang air besar dan buang air kecil. 

"Cuma memang belum buang air ini bayi. Kita sudah berikan tindakan agar bayi tidak kedinginan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: