Dengar Suara Wanita Teriak Minta Tolong di Sungai Citanduy Kota Banjar, Korban Tenggelam Akibat Terpeleset

Dengar Suara Wanita Teriak Minta Tolong di Sungai Citanduy Kota Banjar, Korban Tenggelam Akibat Terpeleset

Sopir mobil tangki PDAM Kota Banjar Yuda Primadani menunjukkan posisi wanita yang berteriak meminta tolong, kemarin Selasa 11 Juni 2024. anto sugiarto / radartasik.com--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Seorang wanita berusia 42 tahun ditemukan lemas dipinggir Sungai Citanduy Kota Banjar diduga tenggelam dan hanyut.

Diketahui wanita tersebut sebelum ditemukan lemas sempat berada di tengah-tengah bawah jembatan baru (Jembar) Sungai Citanduy. 

Terlebih beredar informasi wanita tersebut diduga melakukan percobaan bunuh diri, dengan cara menjeburkan diri ke dalam Sungai Citanduy. 

"Awalnya mau ngecek air di Sungai Citanduy tadi pagi sekitar jam setengah 8, tapi dengar ada yang teriak minta tolong-tolong," ujar Sopir Mobil Tangki PDAM, Yuda Primadani, kemarin Selasa 11 Juni 2024. 

BACA JUGA:Hari Ini HTC U24 Pro Dirilis, Smartphone dengan Tiga Kamera 50MP, Cek Harga dan Spesifikasinya

Saat itu dirinya mencari sumber suara tersebut berasal dari mana. Tidak lama kemudian, melihat tangan yang melambai di Sungai Citanduy seperti mau tenggelam. 

Dirinya pun berusaha meminta bantuan rekannya mengambil sebuah ban dalam bekas untuk menyelamatkan wanita tersebut dari Sungai Citanduy. 

Namun, karena jaraknya cukup jauh dan melawan arus, dia berteriak ke wanita tersebut untuk menepi ke dekat pipa PDAM yang berada di pinggir Sungai Citanduy. 

"Saya teriak suruh ke pinggir dekat pipa PDAM yang ada tangganya karena jaraknya agak dekat. Akhirnya sampai meski dengan kondisi lemas hingga menepi," bebernya. 

BACA JUGA:Ayo Pecinta Big Bike Cruiser Merapat! AHM Luncurkan New Honda Rebel 1100 di Indonesia

Setelah itu, dia menghubungi BPBD Kota Banjar untuk mengevakuasi korban dari pinggir Sungai Citanduy dan akhirnya bisa diselamatkan lalu dibawa ke RS PMC. 

Saat ditanya, apakah korban terjun dari atas jembatan baru (Jembar)? Dia tidak bisa memastikan, karena saat pertama kali ditemukan sudah ada di Sungai Citanduy.

Terlebih saat kejadian, situasi jembatan masih sepi kendaraan yang melintas dan ketika sedang dilakukan evakuasi korban baru ramai warga. 

Sementara itu, plt Kalak BPBD Kota Banjar Wawan Setiawan melalui Kasi Darlog Yudi Andiana membenarkan informasi adanya wanita yang ditemukan di pinggir Sungai Citanduy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: