Bidik Bakat Atlet Muda Sepak Bola Usia Dini Kabupaten Garut Lewat Turnamen

Bidik Bakat Atlet Muda Sepak Bola Usia Dini Kabupaten Garut Lewat Turnamen

Salah satu pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Wakil Bupati Garut, Sabtu 11 November 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Bidik Bakat Atlet Muda Sepak Bola Usia Dini Kabupaten Garut Lewat Turnamen

GARUT, RADARTASIK.COM - Dalam upaya mencari bibit-bibit unggul atlet sepak bola Kabupaten Garut, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, menggelar Turnamen Piala Wakil Bupati Garut di Lapangan Jayaraga, Kecamatan Tarogong kidul.

Helmi mengatakan, turnamen ini bukan hanya sekadar turnamen sepak bola biasa. Akan tetapi, sebagai wadah untuk mencari bibit unggul atlet sepak bola khususnya di Kabupaten Garut, umumnya di Jawa Barat dan Indonesia.

Ia berterima kasih kepada panitia yang sudah berusaha menggelar turnamen ini secara maksimal, meskipun ada beberapa kendala.

BACA JUGA:Motor Kurir di Tasikmalaya Dicuri Dua Orang Siang Hari, Aksi Pelaku Terekam Kamera CCTV

"Tadinya kita menyelenggarakan di tempat yang lebih bagus, yang ada rumputnya," paparnya kepada wartawan, Sabtu 11 November 2023.

Namun karena satu dan lain hal, pertandingan di pindah ke Lapangan Jayaraga yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Karena dampak musim kemarau, rumputnya kering bahkan banyak yang tidak tumbuh.

Helmi berharap lapangan ini masih bisa digunakan dengan baik meskipun dalam kondisi seperti itu. "Mudah-mudahan lapang ini bisa kita gunakan dengan baik walapun masih ada debu," terangnya.

Ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada anak-anak yang mengikuti turnamen ini. "Terima kasih kepada anak-anak yang bertanding semoga menjadi atlet nasional maupun internasional," tambahnya.

BACA JUGA:Taktik Eks Raja Selular Nokia Bangkit, Luncurkan Nokia Magic Max untuk Saingi iPhone Jagoannya Apple

Sementara itu Ketua Pelaksana Turnamen, Nyanyang menuturkan, turnamen ini dilaksanakan oleh IO Vans Interprains yang sering menyelenggarakan event sepak bola di wilayah Priangan Timur.

Ia menyebutkan pihaknya baru menggelar dua pertandingan di wilayah Priangan Timur. 

"Baru mengadakan dua pertandingan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung. Untuk Priangan Timur rencananya akan kita gelar di Tasik, Ciamis, Sumedang, dan saat ini Garut," tuturnya.

Selain itu, pihaknya akan menggelar pertandingan di wilayah utara Jabar seperti Cirebon, Indramayu, Kuningan, dan Majalengka serta wilayah Jabar Barat yakni Depok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: