Ribuan Logistik Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang KPU Kota Banjar

Ribuan Logistik Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang KPU Kota Banjar

Logistik tahap I untuk Pemilu 2024 saat tiba di gudang logistik KPU Kota Banjar, Kamis 9 November 2203. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Ribuan Logistik Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang KPU Kota Banjar 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Persiapan Pemilu 2024 di berbagai daerah mulai dipersiapkan. Seperti di Kota Banjar, ribuan logistik telah tiba di gudang logistik KPU.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis melalui Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU, Gani Abdul Rojak mengatakan, logistik tahap I sudah tiba per hari ini. 

"Logistik tahap I berupa bilik suara, tinta, kotak suara dan segel kertas sudah tiba dan kita terima tadi," katanya kepada awak media, Kamis 9 November 2023.

BACA JUGA:Akhirnya Terungkap, Peyebab Persib Gagal Menang dari Arema FC Dibongkar Bojan Hodak, Ada Pemain Dicoret?

Dia menerangkan, logistik tahap I yang datang baru empat item itu diantaranya adalah kotak suara 5 buah dikali jumlah TPS 611 yaitu sekitar 3.063 buah. 

Bilik suara ada 4 buah dikali jumlah TPS 611 sehingga total ada sekitar 2.444 buah. Serta, tinta 2 dikali jumlah TPS 611 total 1.222 buah. 

Sementara itu untuk surat suara Pilpres, Pileg DPR, DPD, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota belum dikirim karena masih proses pembuatan.

"Untuk surat suara kemungkinan datang Januari 2024 mendatang," bebernya. 

BACA JUGA:DAFTAR Android TV Murah Harga 1 Jutaan dan Speknya

Tambah dia, selain surat suara yang belum datang kabel tie pengganti gembok kotak suara pun belum tiba hari ini. 

"Sekarang untuk pengunci kotak suara pakai kabel tie lalu disegel kertas bertulis KPU," tambahnya. 

Jelas dia, nantinya gudang logistik ini akan dijaga 4 petugas keamanan dibagi 2 shift yang berjaga selama 24 jam menjaga logistik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: