Remaja Masjid di Garut Dapat Bekal Ilmu Kewirausahaan dan Digitalisasi UMKM

Remaja Masjid di Garut Dapat Bekal Ilmu Kewirausahaan dan Digitalisasi UMKM

Pelatihan Kewirausahaan dan Digitalisasi UMKM Remaja Masjid di Aula Hotel Candra Kirana, Kabupaten Garut, Sabtu 28 Oktober 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Remaja Masjid di Garut Dapat Bekal Ilmu Kewirausahaan dan Digitalisasi UMKM 

GARUT, RADARTASIK.COM - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat melakukan Pelatihan Kewirausahaan dan Digitalisasi UMKM Remaja Masjid di Aula Hotel Candra Kirana, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Ganda Permana mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar remaja mesjid di Garut menjadi kaum muda yang memiliki semangat untuk mandiri, berkarya, maju dan sejahtera.

"Ini adalah bagaimana mendidik atau melakukan pelatihan wirausaha dan digitalisasi UMKM," katanya.

BACA JUGA:Warga Antusias Melihat Pesawat Terbang di Beach Strip saat Pangandaran Air Show

Terang dia, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pemuda remaja masjid yang kreatif, produktif, mandiri, adaptif, dan berjiwa entrepreneur.

Ganda menyampaikan bahwa UMKM memiliki kontribusi luar biasa terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, mencapai 61%, sementara menyerap tenaga kerja sebanyak 97%.

Lebih lanjut ia menjabarkan, selama dua tahun terakhir Covid-19 melanda semua sektor ekonomi. UMKM adalah yang dinilai banyak pihak paling cepat bangkit.

"Kemarin semua sektor pada tidur lah, hotel tidak ada yang meningap 2 tahun terakhir ketika Covid, yang paling cepat bangkit adalah UMKM," bebernya.

BACA JUGA:Tanda Cinta Pemain Persib kepada Beckham Putra di Ulang Tahun ke-22, Berikan Kejutan Penuh Kehangatan

Pemerintah Kabupaten Garut sangat bersyukur kegiatan ini dilaksanakan di Garut, yang menghadirkan peserta dari 42 kecamatan se-Kabupaten Garut.

Ganda menambahkan, kegiatan ini sebagai kegiatan yang bagus yang mana hal ini bentuk pentahelix dalam mewujudkan tujuan pembangunan. 

"Ada pemerintah, ada dunia usaha, ada akademisi, ada unsur masyarakatnya, semua berkolaborasi untuk mewujudkan satu tujuan pembangunan," tambahnya.

Pihaknya berterimakasih kepada penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Garut, dan berharap, para peserta pelatihan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: