Warga Antusias Melihat Pesawat Terbang di Beach Strip saat Pangandaran Air Show

Warga Antusias Melihat Pesawat Terbang di Beach Strip saat Pangandaran Air Show

Salah satu pesawat bersiap terbang saat Pangandaran Air Show, Sabtu 28 Oktober 2023. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Warga Antusias Melihat Pesawat Terbang di Beach Strip saat Pangandaran Air Show

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Ratusan warga Kabupaten Pangandaran masih antusiasi menonton Pangandaran Air Show di area Beach Strip Pamugaran, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dihari kedua itu, sebanyak 40 pesawat dari berbagai jenis melakukan aksi Joy Flight atau terbang di sekitar Pantai Pangandaran.

Walaupun cuaca sangat terik, warga dari berbagai jenjang usia tetap antusias melihat pesawat berukuran kecil bermanuver di langit Pangandaran. 

BACA JUGA:Tanda Cinta Pemain Persib kepada Beckham Putra di Ulang Tahun ke-22, Berikan Kejutan Penuh Kehangatan

Merekapun harus melihat atraksi tersebut diluar pagar pembantas, karena tidak bisa masuk ke area Beach Strip.

Para pedagang asongan turut mengais rezeki dalam Pangandaran Air Show itu. "Senang bisa lihat pesawat terbang," ujar Yuyun Yuningsih (38) kepada radar tasikmalaya.

Sebelumnya ia juga pernah menonton acara serupa di Beach Strip pada tahun lalu. Namun tahun ini dia menontom bersama keluarganya. 

"Tahun kemarin juga pernah nonton, sekarang juga sama anak dan suami," katanya.

BACA JUGA:Sayang Seribu Sayang, Rumput Jepang Taman Alun-Alun Singaparna Tasikmalaya Mati Kekeringan

Tokoh Kabupaten Pangandaran, Susi Pudjiastuti, mengajak anak-anak yang menonton di balik pembatas landasan atau pagar, dan ikut terbang bersama tanpa ditemani orang tua.

Pemilik Susi Air ini lalu mengajak 17 anak pemberani yang dipilihnya untuk mengudara bersama pesawat Cessna Caravan. Selama 15 menit pesawat memutari kawasan Pantai Pangandaran.

Tidak hanya Joy flight, Pangandaran Air Show 2023 juga menampilkan atraksi aerobatics dan sky diving alias terjun payung.

Susi berharap, kegiatan Pangandaran Air Show 2023 dapat menjadi tempat berkumpulnya para pecinta aviasi dari seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: