Jelang Pemilu 2024, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Apel Kesiapan Pengamanan

Jelang Pemilu 2024, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Apel Kesiapan Pengamanan

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya di Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa 17 Oktober 2023 sore. Istimewa--

Jelang Pemilu 2024, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Apel Kesiapan Pengamanan 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diselenggarkan serentak di seluruh Indonesia.

Polres Tasikmalaya Kota juga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya di Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa 17 Oktober 2023 sore.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin memimpin langsung apel gelar pasukan bersama stakeholder terkait seperti Forkopimda, TNI dan unsur lainnya.

BACA JUGA:Ramai di Media Sosial Aksi Kepala Dinas Pertanian Tasikmalaya Diduga Kampanyekan Seorang Bacaleg

"Jumlah personel yang diturunkan Polri 421 personel ditambah dari unsur lainnya TNI 279 personil dan dari Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas dan lain sebagainya," kata Kapolres.

Kapolres menerangkan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel, alat serta sarana dan prasarana yang digunakan Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2024.

"Kerawanan nantinya tentu banyak faktor, seperti fanatisme berlebihan, perbedaan pendapat antar pendukung dan hal itu akan terus dipantau," terangnya.

Sebisa mungkin, tegas dia, dengan cooling system pihaknya bisa menciptakan suasana yang sejuk, damai, dan adem, seetatidak ada saling hujat dan mengejek.

BACA JUGA:Hai Tasik Jadi Salah Satu Kado Istimewa Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya Selain Turunnya Angka Kemiskinan

Serta dia berharap saat Pemilu 2024 nanti tidak perlu politik menjelek-jelekan, tetapi cukup dengan menginformasikan kualitas diri.

"Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 akan dilaksanakan sejak 19 Oktober 2023 sampai 31 Desember 2023. Nantinya akan dilanjutkan di tahun 2024 mulai 1 Januari 2024 sampai terlaksananya satu atau dua putaran," jelasnya.

Saat ini di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, untuk pemetaan personel hanya dalam tantangan geografis saja dan anggotanya terus memonitor keadaan di wilayahnya masing-masing.

"Kami telah instruksikan kepada personil Polri di Polres Tasikmalaya Kota untuk netral, dan kami juga sudah tekankan hal-hal yang bisa mengindikasikan tidak netral untuk dihindari," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: