Ramai di Media Sosial Aksi Kepala Dinas Pertanian Tasikmalaya Diduga Kampanyekan Seorang Bacaleg

Ramai di Media Sosial Aksi Kepala Dinas Pertanian Tasikmalaya Diduga Kampanyekan Seorang Bacaleg

Aksi Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin saat meyebutkan yel-yel dalam video viral di media sosial. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Ramai di Media Sosial Aksi Kepala Dinas Pertanian Tasikmalaya Diduga Kampanyekan Seorang Bacaleg

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Media sosial grup whatsapp mendadak viral dengan aksi video Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin.

Diduga Nuraedidin mengkampanyekan salah seorang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya. 

Dalam video berdurasi 11 detik itu terlihat sang kepala dinas memandu yel-yel yang diulangi oleh para petani dan terdapat seorang Bacaleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Hai Tasik Jadi Salah Satu Kado Istimewa Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya Selain Turunnya Angka Kemiskinan

Sang kepala dinas memakai pakaian ASN dan mengenakan topi berdiri di depan banyak masyarakat dan memandu yel-yel. Dalam yel-yel yang dipandunya itu dia menyebutkan kalimat "Petani" lalu dijawab oleh masyarakat yang ada di sana dengan "Jaya". Petani? Jaya," katanya dalam video singkat itu.

Selain itu juga ada kata-kata lainnya yakni menyebutkan salah satu nama Bacaleg yang disebutkan oleh Kepala dinas tersebut. Lalu dijawab oleh masyarakat.

Selanjutnya, juga sang kepala dinas menyebut kata "Tasik", masyarakat yang ada terekam video itu pun menjawab "Hade". "Tasik? Hade, Hade, Hade," jawab masyarakat dalam video itu secara serempak.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin DIkonfirmasi hal itu membenarkan bahwa dalam video pendek itu adalah dirinya.

BACA JUGA:Hamas Berjanji Akan Bebaskan Warga Israel yang Ditawan dan Perlakukan Mereka Sebagai Tamu

Video itu menurut dia, direkam saat dirinya menghadiri kegiatan pembagian konversi BBM ke gas dan pompa air. "Oh itu biasa ada yel-yel," cetusnya saat dihubungi radartasik.com, Selasa 17 Oktober 2023.

Menurut dia, yel-yel dengan kata Petani Sejahtera dan Tasik Hade itu sudah sering dilakukannya. "Yel itu (Petani sejahtera Tasik Hade, Red) sering dilakukan," terangnya.

Nuraedidin pun menegaskan bahwa yel-yel tersebut bukan lah sebuah kampanye, melainkan untuk menumbuhkan semangat. Karena saat ini belum masuk pada tahapan kampanye. 

"Itu bukan kampanye, karena saat ini belum masuk waktu kampanye," cetusnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: