Hai Tasik Jadi Salah Satu Kado Istimewa Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya Selain Turunnya Angka Kemiskinan

Hai Tasik Jadi Salah Satu Kado Istimewa Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya Selain Turunnya Angka Kemiskinan

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah melihat prototype Hai Tasik di Bale Kota, Selasa 17 Oktober 2023. Prokopim Setda Kota Tasikmalaya--

Hai Tasik Jadi Salah Satu Kado Istimewa Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya Selain Turunnya Angka Kemiskinan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengakui, saat Hari jadi Kota Tasikmalaya ke-22 ini pemerintah mendapat hadiah luar biasa soal penurunan angka kemiskinan. 

Hal itu diungkapkan Cheka usai Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Tasikmalaya, Selasa 17 Oktober 2023. 

"Dari data BPS tingkat kemiskinan kita turun, dari 12,72 menjadi 11,53. Itu penurunan tertinggi se-Jawa Barat dan salah satu yang tertinggi di tingkat nasional," ujarnya. 

BACA JUGA:Hamas Berjanji Akan Bebaskan Warga Israel yang Ditawan dan Perlakukan Mereka Sebagai Tamu

Apalagi hari ini, pihaknya meluncurkan hologram Hai Tasik, sebuah inovasi pelayanan terkini dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

"Kedepan kita ini kan kota pusat perdagangan dan jasa. Jadi kita harus jadi epsentrum perubahan teknologi di wilayah Priangan Timur," terangnya.

"Jadi kita harus benar-benar menerapkan dan menguasai teknologi. Agar ekosistem teknologi terbangun. Seperti hologram Hai Tasik tadi kan gabungan teknologi AI dengan hologram," sambungnya.

Dengan gabungan teknologi tersebut, beber Cheka, munculah hologram itu seperti sedang berdiskusi dengan orangnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Rangkaian Kegiatan JFLS Expo 2023 Akan Hadir di Tasikmalaya, Warga Tasik Yuk Berpartisipasi!

"Bisa siapapun tak harus wali kota. Bisa kepala dinas, camat dan lurah. Jadi kita bisa menghadirkan kepala daerah di seluruh wilayah kecamatan dan menghadirkan camat di seluruh kecamatan dengan alat itu. Seakan bisa interaksi langsung memakai AI," bebernya.

Dia menambahkan, engine-nya atau otaknya sudah didapat pihaknya dua bulan lalu. Kalau fisiknya baru sebulan ini dikembangkan. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dari Kota Tasikmalaya untuk Indonesia. Nanti akan diterapkan teknologi ini di DPMPTSP, Disdukcapil, dan instansi pelayanan lainnya yang langsung ke masyarakat," tambahnya.

Jadi harapannya, hologram ini kedepan tak hanya memberikan informasi saja. Tapi membantu mengurusi pelayanan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: