Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Harus Masif Berikan Bantuan Air Bersih dan Lakukan Operasi Pasar

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Harus Masif Berikan Bantuan Air Bersih dan Lakukan Operasi Pasar

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Hidayat Muslim (tengah) saat memimpin rapat. istimewa--

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Harus Masif Berikan Bantuan Air Bersih dan Lakukan Operasi Pasar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Musim kemarau tengah melanda Kabupaten Tasikmalaya. Tak hanya krisis air bersih, hal itu juga menyebabkan harga bahan pokok salah satunya beras saat ini meninggi harganya hingga mencapai Rp 15.000 per kilogram. 

Kondisi tersebut mendapat respon dari Ketua Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, Hidayat Muslim.

Menurut dia, kondisi saat ini yakni krisis air bersih dan mahalnya harga bahan pokok salah satunya beras harus segera disikapi serius oleh pemerintah. Kedua hal tersebut sudah betul-betul dirasakan dampaknya oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Mengenal Habib Zaidan bin Yahya Majelis Sekar Langit, Suara Merdu yang Meraih Hati Anak Muda

"Saya mendorong dan meminta hal itu (tuntaskan masalah krisis air bersih dan harga beras mahal, Red) disikapi pemerintah dengan cepat dan tepat," katanya kepada radartasik.com, Kamis 5 Oktober 2023.

Pemerintah, saran dia, juga harus segera melakukan antisipasi adanya lonjakan yang semakin tinggi terhadap harga bahan pokok lainnya yang saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat. 

"Ini harus disikapi, misalnya dengan segera melakukan operasi pasar di setiap wilayah di 39 Kecamatan," terang Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu.

Selanjutnya, karena dampak kemarau panjang saat ini masyarakat di 39 kecamatan juga sudah mengalamu kekurangan air bersih. Hal itu juga diperhatikan dengan segera meberikan bantuan dengan sarana dan prasarananya yang tersedia.

BACA JUGA:Guru Luffy yang Dijuluki Raja Kegelapan dan Mantan Tangan Kanan Gol D. Roger di One Piece

"Berdasarkan pemantauan lapang bahwa di 39 Kecamatan dan 351 Desa itu, hampir semua wilayah kekurangan air bersih terutama di daerah kering," tegas Hidayat Muslim.

Dua hal tersebut, harus segera mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah. Hal itu karena merupakan aspirasi dari masyarakat saat ini. 

"Saya minta segera lakukan operasi pasar dan berikan bantuan air bersih lebih masif lagi. Agar keluhan masyarat itu bisa segera diselesaikan ," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: